Ketua DPRD Pasbar Santuni 36 Anak Yatim di Jorong Lombok


www.jurnalissumbar.id
Untuk meringankan beban yang dirasakan ana-anak yatim didalam menghadapi Bulan Suci Ramadhan ditengah pandemi covid 19 tahun ini, Ketua DPRD Kabupaten Pasaman Barat, Parizal Hafni, memberikan santunan kepada 36 Anak Yatim yang ada di Jorong Lombok, Nagari Ujung Gading, Kecamatan Lembah Melintang,  Kabupaten Pasbar. Rabu, (6/5/2020).

Sebanyak 36 Anak Yatim tersebut berasal dari Satu Kejorongan dengan mendapatkan santunan berupa uang yang diterima oleh masing-masing Anak Yatim tersebut.

"Kita membantu Anak-anak Yatim ini untuk meringankan beban mereka dalam menghadapi bulan suci Ramadhan ini, terlebih ditengah pandemi covid 19 yang melanda saat ini,"Ujarnya Parizal Hafni kepada Jurnalis Sumbar.id Kamis (7/5) sore.

Dikatakan, disamping memberikan santunan, ia juga memberikan wejangan dan motifasi terhadap semua anak yatim dalam menjalani kehidupan meskipun dalam serba keterbatasan. Karena tidak tertutup kemungkinan para anak yatim tersebut akan menjadi pemimpin masa depan negri ini.

"Tidak tertutup kemungkinan anak-anak yatim ini nantinya akan menjadi pemimpin negri ini, kuncinya tetap rajin dan tekun belajar serta tidak meninggalkan ibadah,"Pungkasnya.

Parizal menyampaikan, bahwa anak-anak yatim tersebut harus tetap tegar dan sabar dalam menjalani hidup ini. Karena menurutnya, takdir kita masing-masing sudah diatur oleh Allah SWT.

Parizal juga berharap, agar santunan yang diberikan bisa bermanfaat dan membawa berkah bagi anak-anak yatim dibulan yang penuh berkah ini meskipun jumlahnya tidak seberapa.

 "Mudah-mudahan apa yang kita berikan kepada anak yatim piatu ini dapat membawa manfaat dan keberkahan kepada kita semua terkhusus kepada para anak yatim yang juga sebagai generasi penerus bangsa ini,"Kata Ketua DPRD Pasbar itu.

Sementara itu, Panitia santunan anak yatim, Munar, mengatakan, ia sangat berterima kasih atas bantuan yang diberikan oleh Parizal Hafni, Karena ia merasa, bantuan tersebut akan sangat bermanfaat bagi anak-anak yatim terlebih dalam bulan puasa dan mengahadapi lebaran yang tak lama lagi.

"Terima kasih yang tak terhingga kepada bapak Parizal Hafni selaku Ketua DPRD Kabupaten Pasbar, semoga dengan kepedulian bapak kepad anak-anak yatim ini dibalas oleh Allah SWT, dan semoga Allah merendahkan reski dan selalu memberikan kesehatan,"Harapnya.

Pada kesempatan tersebut juga hadir, Wakil Danrami Ujung Gading, Pelda Firman, Tokoh agama, tokoh pemuda, tokoh masyarakat serta para anak yatim bersama keluarga yang mendampingi.

(Robi)

No comments

Powered by Blogger.
PT. Piliang Intermaya Media Mengucapkan: Selamat datang di Website Jurnalissumbar.id, Terima kasih telah berkunjung di blog kami.. Semoga anda senang!! Tertanda Pemred: Falsanar Arsul Piliang