Irwan Basir: Mari Bersama Kita Putus Mata Rantai Covid-19 di Kota Padang

Ketua DPD LPM Kota Padang Irwan Basir Datuk Rajo Alam, SH, MM didampingi oleh LPM Kecamatan Abdul Pandi menyalurkan bantuan sebanyak 50 karung beras kepada masyarakat kurang mampu yang terdampak pandemi virus corona Covid-19 di Kota Padang.

Dalam pantauan awak media www.sumbar.indeksnews.com di lapangan, kedatangan Irwan Basir disambut antusias warga Parupuk Tabing. Posko Tim Gugus Covid-19, Kelurahan Parupuk Tabing, Kecamatan Koto Tangah, Kota Padang, Rabu (20/05/2020) sore.


Dalam sambutannya, Camat Koto Tangah Syahrul memberikan apresiasi dan memuji kepedulian sosok Irwan Basir Datuk Rajo Alam, SH, MM dalam berbagi rezeki kepada masyarakat yang terdampak wabah virus corona (Covid-19) saat ini.


"Secara pribadi dan atas nama pimpinan Kecamatan Koto Tangah, saya mengucapkan terimakasih kepada bapak Datuk Irwan Basir yang telah cukup banyak membantu masyarakat selama ini," ungkap Syahrul dihadapan sejumlah warga di halaman Masjid Baiturrahman.

Syahrul mengakui, dirinya hadir pada saat itu secara tak sengaja. Karena melihat ada warga sedang ramai berkumpul-kumpul di depan masjid maka ia memutuskan untuk berhenti dan mencari tahu apa sebenarnya yang terjadi.

"Ternyata ada pembagian paket sembako oleh pak Datuk Irwan Basir. Alhamdulillah tentu kita syukuri. Berarti Allah yang mempertemukan kita di sini," kata camat yang disambut applus hadirin.

Diakuinya, kehadiran sosok dermawan seperti Datuk Irwan Basir jelas sangat dibutuhkan masyarakat saat ini, terutama bagi masyarakat yang sangat terdampak ekonominya sejak wabah covid-19 melanda Kota Padang pada khususnya dan dunia pada umumnya dalam dua bulan terakhir ini.

"Terus terang, kehadiran sosok dermawan seperti beliau ini sangat kita harapkan dalam membantu pemerintah mengatasi dampak covid-19 ini. Mudah-mudahan apa yang bapak Irwan Basir lakukan ini bernilai ibadah hendaknya. Amiiin," harapnya.

Selain itu, Camat Koto Tangah juga mengapresiasi langkah positif yang dilakukan Tim Posko Gugus Covid-19 Kelurahan Parupuak Tabiang yang diketuai Adek Mazhar Putra AZ.

"Saya juga salut dan mengucapkan terimakasih kepada pak Adek atas inisiatifnya menggalang bantuan kesana kemari dan diserahkan kepada warga yang membutuhkan. Semua ini bisa terjadi karena adanya jalinan silaturrahmi kita yang kuat selama ini dan ini harus dipertahankan," tuturnya menambahkan.

Sementara Ketua DPC LPM Koto Tangah, Abdul Pandi juga mengucapkan terimakasih atas bantuan Cuma - cuma yang diberikan Ketua DPD LPM Kota Padang Irwan Basir Datuk Rajo Alam kepada masyarakat Koto Tangah.

Dalam sambutannya, Irwan Basir juga menyampaikan Kota Padang tercinta milik kita bersama baik pemerintah maupun masyarakat. Maka oleh sebab itu, kita bersyukur hari ini dalam aktifitas yang berbeda - beda dengan kondisi emergency. Dalam kondisi permasalahan akibat wabah virus corona (Covid-19), ini bencana bagi masyarakat Kota Padang maupun Nasional.

LPM Kota Padang merupakan  lembaga pemberdayaan masyarakat, bagaimana kondisi masyarakat itu dengan pemerintah di 104 Kelurahan dan 11 Kecamatan di Kota Padang wabah virus corona (Covid-19) ini adalah masalah Nasional.

"Kok satitiak tolong jadikan lawik, kok sakapa tolong jadikan gunuang, alam takambang jadikan guru. Semoga bantuan yang sedikit ini bermanfaat bagi kita semua," tutur Irwan Basir merendah.

Bahkan kondisi sosial masyarakat butuh dengan sentuhan kepedulian ini adalah regulasi secara secara pendataan. LPM telah mendistribusikan bantuan kepada masyarakat Kota Padang guna meredakan Ketegangan - ketegangan jangan menimbulkan komplik di tengah masyarakat, ujarnya.

Selain itu, Irwan Basir juga mengatakan In Shaa Allah dengan adanya kita bersama RT, RW, LPM Kelurahan dan Kecamatan di Kota Padang. Sehingga memudahkan Regulasi - regulasi kepentingan untuk membackup apa yang terbaik dan apa dibutuhkan secara imbrio kebersamaan dengan masyarakat yang ada di Kota Padang.

Oleh sebab itu, item kegiatan LPM Kota Padang sesuai dengan himbauan dari Pemerintah dan Kapolri agar lembaga - lembaga sosial masyarakat individu yang punya kemampuan untuk dapat mendistribusikan tidak hanya pemikiran tapi kepedulian terhadap harta dan bisa dirasakan oleh orang lain. Melalui Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) Kota Padang bagian dari kepedulian kita bersama, pangkasnya.

No comments

Powered by Blogger.
PT. Piliang Intermaya Media Mengucapkan: Selamat datang di Website Jurnalissumbar.id, Terima kasih telah berkunjung di blog kami.. Semoga anda senang!! Tertanda Pemred: Falsanar Arsul Piliang