Dishub Pasaman Barat Sosialisasikan PSBB Jilid II Ke Masyarakat


Jurnalis Sumbar.id

Pencegah penularan covid-19 di Kabupaten Pasaman Barat pengawasan pos perbatasan di perketat. Pembatasan Sosial Bersekla Besar (PSBB) jilid dua DISHUB Pasaman Barat, Rizaldi kunjungi pos perbatasan Sumut dengan Sumbar. Rabu (6/5/2020)


Rizaldi, menyampaikan Ia mengunjungi perbatasan antara Sumatera Utara dengan Sumatera Barat  pada masa Pembatasan Sosial Bersekla Besar (PSBB) diperpanjang sampai tanggal 29 Mai 2020 di Kabupaten Pasaman Barat. Semua Pos pengawasan diperbatasan diperketat diwilayah Kabupaten Pasaman Barat.


Ia menyebut, pemantauan yang dilakukan tersebut untuk mengetahui keadaam perbatasan tersebut dalam penjagaan dan juga untuk monitoring lalulintas kendaraan akan menghitung seberapa banyak kendaraan keluar masuk di perbatasan.


"Termasuk monitoring berjalanya kebijakan social distancing dalam kendaraan. Dishub turut memantau jumlah orang dalam suatu kendaraan pribadi maupun transportasi publik."ulasnya


Petugas diposko perbatasan tergabung Tim Gigus Tugas covid-19 TNI/Polri, dan DISHUB menghentikan bagi pengendaraan yang lewat untuk diperiksa dan didata dari wilayah mana, juga melakukan pemeriksaan mengukur suhu pengendaraan dan penumpang kendaraan.


"Ada beberapa kendaraan yang kita suruh putar balik dengan alasannya sesuai dengan cek poin yang tidak dibolehkan masuk,"ujarnya


Sesuai dengan aturannya kalau PSBB itu untuk angkutan umum sama kendaraan pribadi itu dibatasi penumpangnya, kita juga mengcek untuk sepeda motor diwajibkan 1 orang.


Ditambahkan lagi Dishub Rizaldi, menghimbau bagi masyarakat pasaman barat  agar untuk tidak mudik, selalu jaga jarak dan hindari keramaian untuk memutuskan mata rantai penyebaran penularan covid-19 di pasaman barat.

No comments

Powered by Blogger.
PT. Piliang Intermaya Media Mengucapkan: Selamat datang di Website Jurnalissumbar.id, Terima kasih telah berkunjung di blog kami.. Semoga anda senang!! Tertanda Pemred: Falsanar Arsul Piliang