Buyung Korban Hanyut di Batang Tanga Pasbar Ditemukan Meninggal Dunia




ww.jurnalissumbar.id

Setelah 4 hari Pencarian  akhirnya Martias panggilan Buyung korban hanyut ditemukan tim gabungan TRC SAR  pada Minggu Siang  (3/5/2020) pukul 12.10 WIB di muara sungai Batang Tanga Pasaman Barat. Korban ditemukan mengapung dalam keadaan meninggal dunia.

Koordinator Pos SAR Pasaman Zulfahmi   menyampaikan "Posisi  korban ditemukan sekitar 2 km ke arah hilir sungai Batang Saman  dari jembatan Rimbo Canduang tempat tergelincir korban atau sekitar 3 km lagi ke jorong kampung bukik Batang Saman, saat ini sedang proses evakuasi dengan perahu. Jenazah dievakuasi menuju Kampung Bukik dan akan dilanjutkan dengan ambulance ke rumah duka".

Pencarian Martias panggilan Buyung (46)   warga Kampung Lambah Binuang Nagari Aua Kuniang Kecamatan Pasaman kabupaten Pasaman Barat yang dikabarkan hanyut di sungai Batang Tanga sejak Kamis sore (30/04) lalu.

Pencarian dimulai Kamis malam hingga Jumat (1/5) oleh Tim SAR berserta gabungan masyarakat dan pihak keluarga. Pencarian terkendala oleh arus sungai yang deras serta cuaca hujan hingga Jumat siang.

"hari Jumat  pencarian dilanjutkan, mulai dari lokasi kejadian sampai ke jembatan Rimbo Canduang, kurang lebih 2 km, akan tetapi debet air saat itu bertambah besar dan keruh"katanya.

Pencarian korban Jumat (1/4) sempat terkendala karena arus sungai deras Tim sulit menyisir aliran sungai Batang Tanga. Pencarian dilanjutkan. Area pencarian dari jembatan Canduang sampai pertemuan sungai Batang Saman, akhirnya korban ditemukan.

"Innalilahi Wainnalillahirojiun, korban hanyut atas nama Martias sudah ditemukan dalam keadaan meninggal dunia. TIM sudah berusaha mencari dan menemukan korban, namun yang Maha Kuasa yang menentukan, korban mendahului kita. Semoga keluarga tabah dan ikhlas, ". Pesan Zulfahmi

Kejadian korban hanyut di Batang Tanga berawal saat korban dan seorang temannya   mencari ikan, ketika mau pulang korban terpeleset di bibir sungai dan terjatuh, korban terseret arus sungai yang saat itu sangat deras.

Sementara satu rekan korban Yaya (51) dalam keadaan selamat, namun dalam perjalanan pulang, bergegas mengabarkan kepada masyarakat kampungnya, Yaya pun terjatuh dari sepeda motor.

Pencarian  dilaksanakan oleh tim Basarnas, BPBD, Polres, Pol PP, masyarakat dan pihak keluarga.

No comments

Powered by Blogger.
PT. Piliang Intermaya Media Mengucapkan: Selamat datang di Website Jurnalissumbar.id, Terima kasih telah berkunjung di blog kami.. Semoga anda senang!! Tertanda Pemred: Falsanar Arsul Piliang