400 Sopir Dan Tukang Ojek Terima Bantuan Dari Polres Pasaman Barat

www.Jurnalis Sumbar.id Ratusan tukang ojek dan supir angkutan umum yang terdampak Covid-19 di Kabupaten Pasaman Barat mendapatkan bantuan uang sebesar Rp.600.000,-- per bulan. Bantuan ini bersumber dari program Mabes Polri yang disalurkan melalui Polres Pasaman Barat.

Sebanyak 400 penerima bantuan tersebut merupakan pengendara ojek pangkalan, travel, dan para sopir jasa angkutan yang terdampak Covid-19 yang tersebar di seluruh kecamatan di Kabupaten Pasaman Barat.

Kapolres Pasaman Barat, AKBP. Fery Herlambang mengatakan,  program bantuan tersebut merupakan program dari Mabes Polri yang disalurkan melalui jajaran Polres se Kabupaten Pasaman Barat. Besar harapan bantuan ini bisa membantu masyarakat terdampak.

"Kita berharap bantuan terhadap penyedia jasa transportasi ini diharapkan mampu meringankan beban mereka selama wabah Covid-19," ujar Fery, Senin, 20 April 2020.

Fery Herlambang menambahkan, mekanisme pemberian bantuan tersebut, pihaknya telah bekerjasama dengan Bank BRI, bahwa setiap penerima akan mendapatkan bantuan sebesar Rp.600.000,- per bulan, selama kurun waktu tiga bulan.

"Para penerima bantuan ini akan mendapatkan buku tabungan BRI beserta kartu ATM-nya, dengan saldo Rp 600.000 per bulan," jelas Fery.

"Untuk memberikan pemahaman kepada setiap penerima ini, kita juga langsung mendatangkan petugas Bank BRI, untuk menjelaskan secara teknis bagaimana cara pencairannya," imbuh Fery.

Kapolres juga menjelaskan, selama pengurusan dan pendataan. Penerima bantuan di fasilitasi oleh Satlantas Polres Pasaman Barat.

"Para penerima bantuan harus memenuhi syarat-syarat sesuai ketentuan dari Mabes Polri, seperti berprofesi sebagai pengendara ojek atau pekerja jasa angkutan yang terdampak Covid-19, serta harus memiliki Surat Izin Mengemudi (SIM)," terangnya.

Sementara itu, Ahmad, salah seorang penerima bantuan mengaku sangat terbantu dengan adanya program bantuan dari Polri tersebut. Ia juga mengakui, bahwa Selama Covid-19 pendapatannya turun drastis. Bahkan, saat momen-momen tertentu mereka tidak mendapatkan uang sedikitpun.

"Penghasilan kami berkurang drastis, buat makan susah, untung ada bantuan ini," sebutnya.

Dilanjutkannya, bahwa Bantuan berupa uang ini, akan ia gunakan untuk membeli beras dan sembako lainnya, untuk persiapan pangan selama Covid-19.

No comments

Powered by Blogger.
PT. Piliang Intermaya Media Mengucapkan: Selamat datang di Website Jurnalissumbar.id, Terima kasih telah berkunjung di blog kami.. Semoga anda senang!! Tertanda Pemred: Falsanar Arsul Piliang