Yulianto Serahkan Bantuan Sosial Pangan Kepada 600 KK Di Nagari Talamau Kec.Talamau

Jurnalis Sumbar.id
Bupati pasbar, H. Yulianto serahkan bantuan Sosial Pangan, Program Sembako 2020 Kabupaten Pasaman Barat (Pasbar) kepada 600 Kepala keluarga di Jorong Tanjung Beruang, Nagari Kajai, Kecamatan Talamau, Pasbar. Minggu (5/4/2020).

Acara tersebut dihadiri oleh, Kadis Sosial, Yonisal, Camat Talamau Nur Fauziah Zen, Kapolsek Talamau, AKP Wirman, Pj. Wali Nagari Kajai, Yulisman, Kepala Jorong, Ninik Mamak, Tokoh masyarakat, pendamping PKH dan perwakilan masyarakat penerima bantuan sosial paket sembako tahun 2020.

Bupati Pasbar, Yulianto dalam sambutannya mengatakan, paket sembako yang diberikan bertujuan untuk peningkatan gizi bagi masyarakat yang nilainya bertambah dari yang sebelumnya Rp.150.000 menjadi Rp.200.000, namun diberikan dalam bentuk sembako berupa daging, sayuran telur, beras dan lainnya.

"Paket sembako ini tentunya sangat bermamfaat bagi kita semua, terlebih dalam kondisi saat ini kita memang harus banyak mengkonsumsi sayuran, daging dan buah agar daya tahan tubuh kita kuat sehingga tidak mudah diserang oleh penyakit terlebih virus covid 19,"Ujarnya.

Dijelaskan, virus covid 19 sangat rentan menjangkit tubuh yang lemah dan yang sudah memiliki usia lanjut. Namun agar dapat difahami, yang berbahaya adalah penularannya, apalagi bagi masyarakat kita yang kesehatannya sedang tidak baik tentunya akan lebih mudah terkena virus covid 19.

Maka dari itu, mari kita jaga kesehatan  agar jangan sampai lemah dan mari kita putus tali rantai penyebaran virus covid 19 ini dengan cara, menghindari keramayan dan acara kumpul-kumpul bersama untuk sementara waktu, entah itu kegiatan olah raga, pesta ataupun wirid yasin mingguan.

"Alhamdulillah, daerah kita hingga hari ini belum ada yang terjangkit covid 19, namun kita harus tetap antisipasi penyebarannya. Bagi masyarakat yang baru datang agar dapat mengisolasi diri dirumah dan bagi masyarakat mari periksakan diri kita jangan malu, karena penyakit ini bukan penyakit yang memalukan dan gunanya juga buat diri kita sendiri, keluarga dan agar tidak melebar sampai ke masyarakat banyak,"Pungkas Yulianto.

Yulianto juga mengucapkan terimakasih kepada semua unsur yang telah sama-sama mempunyai rasa tanggung jawab moral terkait antisipasi penyebaran covid 19, dan berharap agar semuanya cepat berlalu sehingga semuanya dapat berjalan normal seperti biasanya.

Sementara itu, Kepala Dinas Sosial Pasbar, Yonisal mengatakan, bantuan sosial program sembako 2020 kali ini diberikan kepada 600 keluarga yang terdiri 6 Kejorongan yang ada di Nagari Kajai dalam rangka peningkatan gizi masyarakat.

"Ada 600 Keluarga yang menerima bantuan sembako kali ini, namun dalam rangka menanggulangi dan antisipasi penyebran covid 19, sesuai dengan instruksi pemerintah untuk tidak mengumpulkan orang banyak, maka pengambilannya kita wakilkan kepada beberapa orang masyarakat saja,"Ungkapnya.

Semoga bantuan ini dapat dimamfaatkan sebaik mungkin, jangan lupa jaga kesehatan dan mari sama-sama kita lakukan pencegahan penyebaran covid 19 ini agar kabupaten yang kita cintai ini terbebas dari wabah virus yang telah menjangkit ratusan Negara didunia saat ini,"Harap Yonisal.

Sementara itu, Camat kecamatan Talamu, Nur Fauziah Zein dalam kesempatan itu berharap, untuk anak-anak sekolah yang diliburkan diharapkan kepada para orang tua dapat mendampingi anak-anaknya untuk belajar dirumah dan agar dapat mengawasi dan tidak membiarkan untuk bermain diluar rumah.

"Kepada orang tua agar dapat mengawasi anak-anaknya untuk belajar dirumah, dan bagi semua pendatang agar dapat mengkarantina dirinya dirumah masing-mising terlebih bagi yang baru datang dari daerah yang terpapar virus covid 19,"Harapnya.

(Robi)

No comments

Powered by Blogger.
PT. Piliang Intermaya Media Mengucapkan: Selamat datang di Website Jurnalissumbar.id, Terima kasih telah berkunjung di blog kami.. Semoga anda senang!! Tertanda Pemred: Falsanar Arsul Piliang