Wakil Ketua DPRD Pasbar Endra Yam'a Putra, Edukasi Warga Tentang Bahaya Wabah Covid19

www.jurnalissumbar.id
Sebagai upaya untuk mencegah penyebaran virus corna,(Covid19), Endra Yam'a Putra,Anggota DPRD dari Fraksi Demokrat, yang juga saat ini sebagai Wakil Ketua DPRD Pasbar peduli dan turun langsung melakukan penyemprotan desinfektan di sejumlah  wilayah di Kecamatan Sasak Ranah Pasisie minggu, (05/04/2020)

Endra melakukan penyemprotan cairan disinfektan secara mandiri guna mencegah penyebaran virus corona tersebut  bekerja sama dengan Jorong setempat dan pemuda Sasak.


Kegiatan ini dilakukannya bukan saja melakukan penyemprotan di rumah rumah warga tapi juga di tempat sarana umum seperti mesjid di lingkungan Sasak Ranah Pasisie tersebut, Endra Yama Putra juga menyempatkan diri mengedukasi masyarakat untuk selalu melakukan pola hidup bersih. Selain itu, dia juga meminta warga agar selalu mengikuti himbauan pemerintah untuk memutus mata rantai virus corona

“Penyemprotan cairan disinfektan yang saya lakukan  ini, sasaranya adalah tempat publik, seperti tempat ibadah, gedung sekolah, dan rumah – rumah warga,”katanya

“Selain melakukan penyemrotan cairan disinfektan, untuk mencegah penularan Covid 19, pihaknya juga melakukan sosialisasi edukasi pencegahan covid 19 kepada Warga dengan membagikan media untuk cuci tangan kepada warga, berupa galon dan sabunya. Upaya ini dilakukan guna meningkatkan kesadaran masyarakat dalam menjaga kesehatan, paling tidak harus rutin melakukan cuci tangan, baik sebelum maupuan sesudah beraktifitas,”lanjutnya..

Pada kesempatan itu Endra Yama Putra, melakukan sosialisasi dan mengedukasi warga, menurutnya ini penting  dilakukan agar warga tidak mudah tertular virus corona, selain itu Endra menghimbau warga untuk selalu membudayakan hidup bersih dan sehat, paling tidak rajin cuci tangan dan ini penting sebagai salah satu usaha mengantisipasi penularan corona.

Tidak hanya itu, untuk mengantisipasi penularan, Endra juga meminta masyarakat untuk mematuhi anjuran pemerintah, yakni tetap di rumah serta menjaga jarak dengan orang lain dan menjaga hidup bersih dan sehat, guna mengindari penularan wabah   Covid 19.

“Untuk mengantisipasi tertularnya Covid 19, saya mengajak kepada seluruh masyarakat Sasak Ranah Pasisie, untuk tidak keluar rumah jika tidak ada keperluan yang mendesak, menghindari kerumuman, dan  selalu menjaga hidup bersih dan sehat,”ungkapnya.

Selain itu, Endra juga meminta warga desa yang saat ini berada di perantauan serta kota lain, untuk tidak pulang kampung. Hal ini untuk mengantisipasi terjadinya penularan.

Dan bagi warga yang sudah terlanjur mudik, ia meminta untuk tidak keluar rumah dulu, atau melakukan isolasi selama 14 hari dirumah. Dan jika merasa kurang sehat, atau memiliki gejala korona, maka dapat langsung memeriksakan kesehatanya, ke fasilitas kesehatan, seperti ke satgas, Bidan, Puskesmas atau ke Rumah Sakit.(Robi)

No comments

Powered by Blogger.
PT. Piliang Intermaya Media Mengucapkan: Selamat datang di Website Jurnalissumbar.id, Terima kasih telah berkunjung di blog kami.. Semoga anda senang!! Tertanda Pemred: Falsanar Arsul Piliang