SEMANGAT PEMUDA DI TENGAH WABAH CORONA

Pasaman Barat, Sumatra Barat.
"Api semangat jangan sampai pudar, apalagi pudur. Sebab uluran tangan dan semangat kawan-kawan, adalah obat bagi sanak saudara kita di tengah wabah corona yang tengah melanda." Begitu ucapan pembuka dari Rozi (relawan KolaborAksi kemanusiaan Pasaman Barat) kepada kami.
Di tengah wabah covid19 yang sedang melanda, tentu saja tidak sedikit dari masyarakat kita yang terkena dampaknya. Sebagian ada yang sudah tersentuh bantuan, tetapi tidak sedikit pula masyarakat ekonomi bawah yang belum merasakan bantuan. Tim Ahad  Berbagi PARAK SCHOOL DAN EXSPLOR PASBAR secara bahu-membahu membantu masyarakat yang kurang mampu, dengan memberikan bantuan sembako dan lainnya.
"Hari ini kita menyerahkan paket sembako kepada Nenek Nuraini, salah seorang duafa di jorong Simpang TIgo,  Koto Baru, Luhak Nan Duo," cerita Rozi pada Julham, yang juga merupakan relawan kemanusiaan di Nagari Kajai, Kecamatan Talamau.
"Saya sudah lama menunggu ada anak muda yang bergerak seperti ini. Kegiatan seperti ini mestinya menjadi perhatian kita bersama. Hal yang membuat saya terharu adalah ketika mereka (anak muda) yang bergerak secara sukarelawan," jelas Pak Yon, kepala Dusun 01 Simpang Tiga, Luhak Nan Duo.
Hal senada juga disampaikan oleh salah seorang donatur, yang tidak ingin disebut namanya. "Kegiatan yang sangat bagus untuk dilanjutkan sebagai kegiatan kemanusiaan. Semangat yang ditunjukkan oleh generasi muda ini, semoga juga membuka hati nurani anak-anak muda lain dan kita semua. Untuk saling berbagi, saling memberi, dan selalu membantu sesama umat manusia, terutama kalangan menengah kebawah. Solid selalu, semangat dan jaga kesehatan."
"Terima kasih kepada semua pihak yang sudah menyumbangkan rezekinya, sehingga program mulia ini terus berjalan. Semoga semakin banyak donantur yang ingin menyumbang atau menginfakkan hartanya untuk kegiatan-kegiatan sosial kemanusian," ungkap salah seorang penggerak kegiatan ini.
Semoga sekecil apapun hal yang sudah dilakukan, menjadi catatan amal di sisi-Nya. Dalam penanganan memutus rantai penyebaran covid19 ini, memang dibutuhkan kerjasama semua pihak. Hartawan dengan uluran tangannya, pemuda dengan semangat dan kerja nyata. Apa yang tengah melanda, semoga menjadi pelajaran bagi kita semua.
Menjadi pelecut iman, sebab mampu memberi di saat orang lain membutuhkan, adalah bukti bahwa hati nurani kita ikut merasakan apa yang juga dirasakan saudara-saudara kita. Salam kemanusiaan.[¤]

No comments

Powered by Blogger.
PT. Piliang Intermaya Media Mengucapkan: Selamat datang di Website Jurnalissumbar.id, Terima kasih telah berkunjung di blog kami.. Semoga anda senang!! Tertanda Pemred: Falsanar Arsul Piliang