RSUD Jambak Pasaman Barat, Isolasi Pasien Berstatus PDP

wwww.jurnalissumbar.id
Ada Satu orang warga Kabupaten Pasaman Barat, Sumatera Barat (Sumbar) masuk Pasien Dalam Pengawasan (PDP) Corona Virus Disease (COVID-19) dan telah di rawat di ruangan isolasi Rumah Sakit Umum Daerah Jambak.

Juru Bicara Satgas COVID-19 Pasaman Barat, Gina Alecia memBenarkan informasi tersebut, ada seorang warga Pasaman Barat sudah PDP dan dirawat di RSUD Jambak katanya di Simpang Empat

"untuk pasien PDP akan memperoleh  penanganan dari  tim medis di RSUD Pasaman Barat

" pasien dirawat terlebih dahulu di RSUD Jambak dan tergantung kondisi pasien apakah perlu dirujuk ke rumah sakit di Padang atau tidak," katanya.

Sementara itu warga yang masuk Orang Dalam Pemantauan (ODP) terus meningkat. Saat ini ada sekitar 80 orang. Tiga orang diantaranya sudah selesai pemantauan  dalam kondisi sehat.

"Artinya warga yang ODP saat ini berjumlah 77 orang dan merupakan pelaku perjalanan dari luar daerah," katanya.

Sementara itu Koordinator Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Pasaman Barat, Edi Busti membenarkan satu orang warga Pasaman Barat PDP dan 77 orang ODP.

"Kita terus mengimbau kepada warga agar tetap waspada. Jangan adakan keramaian, pakai masker, jaga kebersihan diri dan lingkungan," katanya.

Selain itu pihaknya juga telah menyarankan kepada yang ODP agar monitoring mandiri di rumah masing-masing.

"Kami juga memperketat pengawasan di tiga titik perbatasan terhadap orang yang masuk ke Pasaman Barat," tegasnya. ***3***

#Robi

No comments

Powered by Blogger.
PT. Piliang Intermaya Media Mengucapkan: Selamat datang di Website Jurnalissumbar.id, Terima kasih telah berkunjung di blog kami.. Semoga anda senang!! Tertanda Pemred: Falsanar Arsul Piliang