Polda Sumbar Semprotkan 47.000 liter Disinfektan


Menindaklanjuti Maklumat Kapolri tentang Kepatuhan terhadap Kebijakan Pemerintah dalam Penanganan Penyebaran Virus Corona (Covid-19) dan Telegram Kapolri bernomor ST/868/III/KEP.7/2020 tentang Antisipasi Perkembangan Pandemik Virus Corona, pada Selasa 31 Maret 2020, Kepolisian Negara Republik Indonesia (Polri) melakukan penyemprotan disinfektan secara serentak dan masif di berbagai daerah di Indonesia.
Kepolisian Daerah (Polda) Sumatera Barat kata Kabid Humas Polda Sumbar Kombes Stefanus Satake Bayu Setianto, pada hari itu juga melakukan kegiatan penyemprotan massal.

“Penyemprotan dilakukan dengan melibatkan seluruh satuan kerja dan juga instansi terkait lainnya,” kata Satake Bayu pada, Selasa 31 Maret.
Ia mengatakan, penyemprotan ini dalam rangka mendukung keselamatan masyarakat, untuk itu diperlukan gerakan preventif secara masif dan serentak untuk meminimalisasi tingkat penyebaran Covid-19.
“Penyemprotan ini kita mulai jam 09.00 WIB, yang di mulai dari halaman Mapolda Sumbar dan berlanjut ke wilayah Kota Padang sekitarnya,” kata Satake Bayu.
Tampak hadir dalam kegiatan penyemprotan massal itu Kapolda Sumbar Irjen. Pol. Drs Toni Harmanto, MH, Wakpolda Sumbar Brigjen Pol Rudy Sumardiyanto M.Si dan PJU Polda Sumbar.
Dikatakan Satake Bayu, penyemprotan secara massal di wilayah Hukum Polda Sumbar ini diikuti oleh instanti terkait mulai dari Damkar Kota Padang, BPBD Sumbar, dan personil Polda Sumbar gabungan.
Saat itu kata dia, ada sebanyak 47.000 liter disinfektan dibawa oleh empat unit mobil AWC, yang terdiri dari satu unit AWC Brimobda Sumbar, dua AWC Dit Sabhara Polda Sumbar dan satu unit AWC Polresta Padang. (FS/dan)

No comments

Powered by Blogger.
PT. Piliang Intermaya Media Mengucapkan: Selamat datang di Website Jurnalissumbar.id, Terima kasih telah berkunjung di blog kami.. Semoga anda senang!! Tertanda Pemred: Falsanar Arsul Piliang