Pesan Ganefri, Sikap Dan Langkah PWNU 7Sumbar Hadapi Covid19

Rektor UNP Padang  Prof. Drs. Ganefri, M.Pd, Ph,D, Ketua Pimpinan Wilayah Nahdatul Ulama (PWNU) Provinsi Sumatera Barat (Sumbar),  terkait sikap dan saran langkah PWNU Sumbar dalam menghadapi penularan wabah Covid-19/ Novel Coronavirus, kemarin (16/4/2020).

Pihaknya (PWNU Sumbar), menghimbau agar warga tetap melaksanakan ibadah dirumah, terutama ibadah shalat lima waktu dan termasuk disaat Bulan Suci Ramadhan 1441 Hijriah/ 2020 ini.

“PWNU menghimbau agar Bapak/ Ibu jamaah Mesjid/ Mushallah/ Surau yang dirahmati Allah SWT, demi keselamatan kita semua, sementara waktu kegiatan shalat berjamaah di Mesjid/ Mushalla dan Surau, dipindahkan ke rumah masing – masing bersama keluarga inti. Sekaitan dalam menghadapi wabah covid 19 ini,” ungkap Profesor Ganefri.

“Kepada petugas Mesjid/ Mushallah/ Surau, agar tetap mengkumandangkan azan setiap masuknya Shalat Lima Waktu, dengan meminta shalat dirumah. Shalat dapat juga kita laksanakan mengikuti imamnya di Mesjid/ Mushallah dan makmumnya dirumah masing – masing bagi yang terjangkau suara pengeras suara,” imbuhnya.

Lebih lanjut Profesor Ganefri menjelaskan, bahwa pengajian selama penanganan Darurat Covid-19, para Da’I untuk ceramah dapat dilakukan melalui rekaman video atau live streaming, sesuai jadwalnya dan diputarkan melalui pengeras suara Mesjid/ Mushallah/ Surau. Atau petugas Mesjid/ Mushallah/ Surau, dapat memutarkan rekaman video ceramah yang ada di internet yang sesuai dengan kondisi saat ini


Petugas Mesjid/ Mushallah/ Surau agar menutup/ mengunci sementara selama darurat penanganan Covid-19 ini. Demikianlah himbauan ini kami sampaikan dengan permohonan maaf yang sebesar – besarnya, atas ketidaknyamanan ini, tetapi untuk keselamatan kita semua,” pungkas Profesor Ganefri, mengakhiri


Sebagai tambahan, profil singkat Profesor Ganefri, bahwa beliau Professor bidang Technological Sciences / Electrical technology and engineering dan Lahir di kota Payakumbuh Provinsi Sumatera Barat, 17 Desember 1963.

Ia dilantik sebagai Rektor UNP pada tanggal 20 Juli 2016. Sebelumnya, Profesor Ganefri menjabat sebagai Ketua Kopertis Wilayah X dan Dekan Fakultas Teknik (FT) Universitas Negeri Padang.

Jenjang pendidikan tingginya, yaitu Lulus Sarjana Pendidikan Elektro IKIP Padang (1988) beliau melanjutkan Studi Pasca Sarjana Pendidikan Teknik dan Kejuruan IKIP Yogyakarta (1996) dan meraih gelar Doktor Pendidikan Teknikal Vokational di UKM Malaysia pada tahun 2011
#02

No comments

Powered by Blogger.
PT. Piliang Intermaya Media Mengucapkan: Selamat datang di Website Jurnalissumbar.id, Terima kasih telah berkunjung di blog kami.. Semoga anda senang!! Tertanda Pemred: Falsanar Arsul Piliang