Pemda Agam Usulkan Bantuan Terdampak Covid-19 Sebanyak 31.963 Kepala Keluarga

Pemerintah Kabupaten Agam, melalui Dinas Sosial Kabupaten Agam Prov.Sumatera Barat mengusulkan sebanyak 31.963 Kepala Keluarga (KK) terdampak Covid-19 untuk mendapatkan bantuan langsung tunai dari pemerintah.

“Data sebanyak 31.963 KK ini kita usulkan untuk bantuan langsung tunai ke Dinas Sosial Sumbar 10.857 KK dan bantuan langsung tunai ke Kementerian Sosial RI 21.104 KK,” jelas Kepala Dinas Sosial Agam, Rahmi Artati, saat dimintai keterangan, Senin (27/4/2020) di Lubuk Basung.

Disebutkan, data tersebut sudah diusulkan pihaknya beberapa hari yang lalu. Ia mengatakan 31.963 KK itu merupakan usulan dari wali nagari.

Kriteria kepala keluarga yang diusulkan mendapatkan bantuan langsung tunai Kementerian Sosial yakni, keluarga miskin, tidak mampu, tidak menerima bantuan langsung tunai dari Provinsi dan lainnya.

Sedangkan kepala keluarga yang mendapatkan bantuan langsung tunai dari Dinas Sosial Sumbar dengan kriteria yakni, masyarakat yang terdampak COVID-19, data terpadu kesejahteraan sosial dan lainnya.

Selain bantuan langsung tunai, jelasnya, Pemerintah Kabupaten Agam juga menyalurkan bantuan sembako untuk 26.003 kepala keluarga.

Bantuan yang diserahkan itu berupa beras 480.750 kilogram dan garam.

“Bantuan ini sudah kita distribusikan ke masyarakat melalui wali jorong masing-masing,” terang Rahmi.(Syafrianto)

No comments

Powered by Blogger.
PT. Piliang Intermaya Media Mengucapkan: Selamat datang di Website Jurnalissumbar.id, Terima kasih telah berkunjung di blog kami.. Semoga anda senang!! Tertanda Pemred: Falsanar Arsul Piliang