Muhammad Guntara Bagikan Beras Gratis Ke Masyarakat Dapil IV Pasbar

Jurnalis Sumbar. id

PASAMAN BARAT, Jurnalis Sumbar.Id - - Anggota DPRD Pasaman Barat, Muhammad Guntara S,H yang juga selaku Kader Partai Nasdem memberikan beras 500 kg kepada warga Dapil Empat (IV).

Bantuan 500 kg beras diberikan sebagai bentuk kepedulian di tengah pendemi Covid-19 yang tengah melanda Indonesia, khususnya Pasaman Barat. 

"Bantuan beras 500 kg yang diberikan untuk meringankan warga yang terdampak dari sisi ekonominya menurun karena wabah virus ini," kata Guntara yang merupakan kader Partai Nasdem ini, Senin (6/4/2020).

Beras 500 kg tersebut diberikan kepada warga kurang mampu yang penyalurannya di mulai dari, Jorong PB2, Kecamatan Koto Balingka dan Jorong Silaping, Kecamatan Ranah Batahan.
Selain membagikan Beras 500 kg, Guntara juga mengedukasi warga pentingnya menjaga kebersihan diri guna 
mencegah tertularnya Virus Covid-19.

"Kita harap masyarakat tetap menjaga kebersihan diri dengan rajin mencuci tangan, menjaga jarak, serta mengutamakan diri di rumah saja," jelasnya

Selain Itu Guntara juga meminta warga desa yang saat ini berada di perantauan serta kota lain, untuk tidak pulang kampung. Hal ini untuk mengantisipasi terjadinya penularan.

Dan bagi warga yang sudah terlanjur mudik, ia meminta untuk tidak keluar rumah dulu, atau melakukan isolasi selama 14 hari. Dan jika merasa kurang sehat, atau memiliki gejala Corona, maka dapat langsung memeriksakan kesehatannya, ke fasilitas kesehatan, seperti ke satgas, Bidan, Puskesmas atau ke Rumah Sakit.

Dan juga, Muhammad Guntara langsung terjun ke Posko Pemeriksaan Perbatasan   
untuk melakukan diskusi dengan petugas piket yang berada dilokasi.

"Dari hasil keterangan petugas piket yang menjaga posko, semua yang di periksa suhu tubuh nya masih normal belum ada yang teridinkasi Covid-19," ungkapnya.


**Roby

No comments

Powered by Blogger.
PT. Piliang Intermaya Media Mengucapkan: Selamat datang di Website Jurnalissumbar.id, Terima kasih telah berkunjung di blog kami.. Semoga anda senang!! Tertanda Pemred: Falsanar Arsul Piliang