Menang Lewat Voting Online, Ganefri Kembali Jabat Rektor UNP


www.jurnalissumbar.id
Ketua Senat Universitas Negeri Padang, Prof. Dr. Z. Mawardi Effendi didampingi oleh sekretaris senat, Prof. Dr. Sufyarma Marsidin, M.Pd membuka secara resmi pemilihan Rektor dalam rapat senat tertutup bersama Mendikbud. 
Pemilihan Rektor UNP periode 2020-2024 di tengah pandemi Covid-19 ini menggunakan sistem online e-voting dengan perolehan suara yakni Prof. Ganefri memperoleh kemenangan telak dengan 126 suara, sedangkan Dr. Refnaldi hanya mendapat 2 suara dan Prof. Syahrial Bakhtiar memperoleh 3 suara.
Pemilihan dilakukan secara tertutup di Auditorium UNP bersama Mendikbud RI yang diwakili oleh Kepala Biro Sumber Daya Manusia Kemendikbud, Dra. Dyah Damayanti, M.ED melalui video konferensi pada Kamis (23/4/2020). 
Pada pemilihan rektor UNP periode 2020-2024 ini dihadiri oleh dua orang calon Rektor UNP yakni Prof. Ganefri, Ph.D. dan Dr. Refnaldi, M.Litt. Pada kesempatan pemilihan rektor UNP melalui e-voting ini, ditunjuk tiga orang saksi dari anggota senat yakni Prof. Dr. Yasri, M.S., Prof. Dr. M. Giatman, M.S.I.E. dan Dr. Yuliana, S.P.,M.Si.
Prof. Ganefri,Ph.D menyampaikan terima kasih dan hormat kepada seluruh anggota senat, dekan, dan seluruh civitas akademika yang telah medukung dan mempercayakan dirinya kembali menjabat sebagai Rektor UNP. “Saya meminta kepada seluruh civitas akademika agar bisa lebih bersinergi mengembangkan dan memajukan UNP," tuturnya saat sambutan. 
Selanjutnya, setelah pemilihan adalah pelantikan, yang nanti akan dilantik langsung oleh Menteri Pendidikan dan Kebudayaan RI. Pemilihan Rektor UNP sudah mendapat izin dari Gubernur Sumbar dan dilaksanakan dengan mempedomani protokol percepatan penangganan Covid-19 dan ketentuan di dalam PSBB. (*)

No comments

Powered by Blogger.
PT. Piliang Intermaya Media Mengucapkan: Selamat datang di Website Jurnalissumbar.id, Terima kasih telah berkunjung di blog kami.. Semoga anda senang!! Tertanda Pemred: Falsanar Arsul Piliang