Ladies!!Ternyata Jambu Biji Sangat Besar Khasiatnya Untuk Kesehatan


Mona Darmita
1810741008
Sastra Minangkabau,FIB,Universitas Andalas



Jambu biji merupakan buah yang umum. Setiap dari kita pasti sudah pernah mencoba buah jambu biji. Namun tauhukah Anda? Kalau ternyata jambu biji memiliki beberapa manfaat bagi tubuh kita. Di dalam buah jambu biji terdapat antioksidan dan nutrisi lain seperti vitamin C dan lycopene yang merupakan  pembangkit serat.
Dilansir dari stylecraze berikut beberapa manfaat dari bauh jambut untuk kesehatan.
1. Jambu Biji Meningkatkan Kekebalan Tubuh Anda
Jambu biji penuh dengan vitamin C. Bahkan vitamin dalam buah jambu  lebih banyak dari pada jumlah vitamin dalam buah jeruk. Ratusan penelitian memberi tahu kita bagaimana vitamin C dapat membantu meningkatkan kekebalan dan melawan patogen penyebab penyakit.Jadi, jika dingin atau batuk terus-menerus mengganggu Anda, cukup ambil jambu biji.
Anda tidak perlu khawatir tentang kelebihan vitamin dalam buah. Vitamin C larut dalam air, dan ekstra tidak disimpan di dalam tubuh. Ini dikeluarkan melalui urin.
2. Mampu melindungi hati Anda
Karena jambu biji adalah sumber serat makanan yang kaya. Sehingga jambu mampu  merawat hati Anda. Serat menurunkan kolesterol jahat,yan terdapat dalam buah jambu mampu berkontribusi pada penyakit jantung. Bahkan kadar potassium tinggi dalam buah membantu - kalium menurunkan tekanan darah.
3. Membantu Anda Mengelola Diabetes
Serat yang terdapat dalam buah jambu dapat menurunkan kadar gula darah. Juga dapat mencegah sembelit, yang merupakan masalah umum yang dihadapi oleh individu yang menderita diabetes. Sebuah penelitian di India menceritakan bagaimana jambu biji (tanpa kulitnya) dapat membantu menurunkan kadar gula dan kolesterol sehingga mampu mengurangi resiko diabetes
4. Melindungi Anda Dari Kanker
Antioksidan lycopene dan vitamin C melawan radikal bebas, yang dapat menyebabkan kanker. Antioksidan ini juga mencegah proliferasi sel kanker. Jambu biji sangat kuat dalam membantu perawatan kanker payudara dan prostat. Selain antioksidan, jambu biji juga mengandung serat yang mencegah wasir dan kanker kolon.Daun jambu biji juga cukup kuat untuk mencegah kanker, berkat kehadiran senyawa terapeutik

5. Dapat Meredakan Gejala Menstruasi
Dalam sebuah penelitian, 197 wanita dengan nyeri menstruasi ditemukan lega setelah mengonsumsi 6 mg / hari dari obat yang mengandung ekstrak jambu biji. Penelitian lain di Afrika Selatan mengungkapkan efek spasmolitik dari ekstrak daun jambu biji. Ekstrak ditemukan untuk meredakan kram otot polos seperti rahim.

6. Apakah Bermanfaat Selama Kehamilan
Jambu biji merupakan sumber folat yang baik, nutrisi yang cukup penting selama kehamilan. Sejumlah penelitian menunjukkan bagaimana nutrisi ini mencegah cacat lahir pada bayi - terutama yang berkaitan dengan otak bayi dan sumsum tulang belakang.
Apalagi saat sekarang yang kita ketahui bahwa wabah Covid-19 semakin memanas,sehingga kita di tunjukan untuk mengkonsumsi jambu biji tersebut.Selain bentuk dan rasanya yang menarik kita untuk mau mengkonsumsinya tetapi sangat banyak khasiat yang bisa kita dapatkan dari buah jambu itu.Para ilmuwan di Indonesia pun sedang berusaha meneliti berbagai bahan alami untuk menangkal virus corona,salah satunya yaitu jambu biji.Dikabarkan bahwa jambu biji menjadi salah satu kandidat ampuh untuk mencega virus corona.
Prof.Dr,dr Ari Fahrial Syam adalahh Dekan Fakultas Kedokteran menjelaskan bahwa jambu biji mememiliki kandungan senyawa yang cukup lengkap untuk menangkal penyebaran virus corona atau Covid-19.

No comments

Powered by Blogger.
PT. Piliang Intermaya Media Mengucapkan: Selamat datang di Website Jurnalissumbar.id, Terima kasih telah berkunjung di blog kami.. Semoga anda senang!! Tertanda Pemred: Falsanar Arsul Piliang