Golkar Peduli Covid19. Daliyus Bagi Bagi Masker Di Pasbar

www.jurnalissumbar.id
Kali ini, Rabu (29/04/2020) aksi sosial pencegahan Covid-19 dari partai Golkar di depan Bank Nagari Simpang Empat, Kabupaten Pasaman Barat banyak mendapat perhatian warga sekitar, lantaran kegiatan tersebut dihadiri langsung oleh sebahagian besar Pengurus DPD II dan pengurus tingkat kecamatan.

“Kita imbau kepada seluruh masyarakat, pada masa pandemi ini agar mematuhi anjuran pemerintah dengan menggunakan masker dan menerapkan physical distancing,” imbau Daliyus Ketua DPD II Golkar Pasbar

Menurutnya ditetapkannya Sumbar khususnya Kabupaten Pasbar sebagai daerah Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) Covid-19, membuat beberapa Partai melakukan aksi peduli, tak terkecuali DPD II Partai Golkar Pasbar juga semakin peduli menjalankan misi kemanusiaan, dalam rangka memutus rantai penyebaran Covid-19.

DPD II Partai Golkar Kabupaten Pasaman Barat dan Fraksi Partai Golkar DPRD bersama AMPG Pasbar berbagi 3000 buah masker kepada masyarakat di tiga titik yakni titik pertama di depan Bank Nagari Simpang Empat, Rabu (29/04/2020).

"Partai Golkar membagikan masker sebagai salah satu  Alat Pelindung Diri (APD) kepada masyarakat yang merupakan program DPP Partai Golkar dan DPD I Golkar Sumbar dalam mengjadapi wabah covid -19 saat ini" ungkap Ketua DPD ll Golkar Pasbar H.Dalyus yang didampingi oleh Ketua OKK,Datuk Cami dan Ketua Komisi I DPRD Pasbar,Rusdi serta Ketua AMPG,, Herwandi serta pengurus lainnya.

Dikatakannya, pembagian masker juga akan dilakukan di seluruh Kecamatan, secara bertahap, untuk hari ini pembagian masker dilakukan di tiga titik, yakni kecamatan Pasaman yang berlangsung di depan BANK Nagari Simpang Empat.

Dibeberkannya lagi, sesuai rencana hari pertama pembagian masker di awali pada pukul 09.00 WIB. yakni di Kecamatan Pasaman Simpang Empat, titik kedua di Kecamatan Lembah Melintang Ujung Gading, dan terakhir  di Kecamatan Sei Beremas Air Bangis.

Kegiatan ini menurut Daliyus , melibatkan semua elemen yang ada di Partai Golkar seperti, Fraksi Golkar, Pengurus Golkar Kecamatan dan AMPG serta kader dan  relawan lainnya.

H Daliyus, Ketus DPD ll Partai Golkar Pasbar yang juga Wakil Ketua DPRD Pasbar ini mengatakan bahwa berbagi masker yang mereka lakukan adalah merupakan wujud dari kepedulian Partai Golkar terhadap masyarakat dalam rangka melakukan pencegahan dan penyebaran Coronavirus Disease - 19 (Covid-19) di Kabupaten Pasbar.

"Pembagian masker yang kita lakukan ini adalah bentuk kepedulian kita terhadap masyarakat dalam rangka mencegah dan mengantisipasi penyebaran Covid-19," paparnya.

Dalyus juga menyampaikan pesan himbauan kepada masyarakat agar tetap menjaga kesehatan dan selalu mengikuti arahan pemerintah tentang bagaimana mengantisipasi penyebaran Covid -19 ini.

"Diminta kepada masyarakat, untuk selalu menjaga kesehatan dengan Pola Hidup Bersih dan Sehat serta menjaga jarak fisik (physical distancing) serta menjalankan arahan dari pemerintah dalam mengantisipasi dan mencegah penularan Covid-19," ungkapnya

Kegiatan ini merupakan sebagai bentuk kepedulian dalam mencegah dan memutus rantai penyebaran Covid-19, DPD Partai Golkar Kabupaten Pasbar.

Selanjutnya rombongan yang dipimpin langsung Ketua DPD II Partai Golkar Pasbar, H.Dalyus ini pada pukul 10.15 WIB. bergegas menuju Kecamatan Lembah Melintang Ujung Gading.

Dan pihaknya akan bersinergi dengan Satgas Covid-19 Pengurus Golkar tingkat kecamatan yang sudah dibentuk dalam penuntasan wabah penyebaran Covid-19.

(Robi)

No comments

Powered by Blogger.
PT. Piliang Intermaya Media Mengucapkan: Selamat datang di Website Jurnalissumbar.id, Terima kasih telah berkunjung di blog kami.. Semoga anda senang!! Tertanda Pemred: Falsanar Arsul Piliang