Dandim 0305 Pasaman Barat Letkol Inf Ahmad Aziz Bagikan APD Dan Masker Gratis

Dandim 0305 Pasaman Barat Letkol Inf Ahmad Aziz menyerahkan 150 Alat Pelindung Diri (APD) dan 20 kotak masker kepada petugas medis di RSUD Pasaman Barat, Rabu (08/04). APD bantuan dari Mabes TNI tersebut diharapkan mampu untuk pemenuhan kebutuhan petugas medis di Pasaman Barat.

Bantuan tersebut di serahkan kepada Ketua Percepatan Penanganan Covid 19, Bupati Pasaman Barat Yulianto, dan langsung di standbaykan di RSUD Pasaman Barat untuk bisa digunakan petugas medis.

Dandim 0305 Pasaman Letkol Inf Ahmad Aziz mengantakan, bantuan APD dan masker ini sebagai bentuk sumbangsih TNI terhadap petugas medis yang bertugas di Rumah Sakit selama Covid 19. Meski jumlah masih sedikit, namun secara prinsip TNI akan terus-menerus memberikan dukungan untuk melawan Covid.

"Bantuan APD dan masker ini juga di serahkan kepada TIM gugus tugas di Kabupaten Pasaman," ujarnya.

Disisi lain, Dandim meminta masyarakat patuhi aturan Penanganan Covid 19 yang sudah dikeluarkan oleh pemerintah atau Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid di Pasaman Barat, seperti menjaga kesehatan dan menerapkan fhysical distencing.

"Kami siap membantu dan aktif di lapangan untuk mencegah Covid, baik berupa bantuan APD, atau sikap edukasi dan mengajak masyarakat," tambahnya.

Sementara itu Bupati Pasaman Barat Yulianto mengatakan, bantuan APD dan masker dari TNI sangat membantu petugas medis yang ada di Pasaman Barat, terutama petugas di dua rumah sakit. Pemda berharap ada bantuan dari unsur lain, baik berupa APD atau dukungan lainnya agar covid 19 bisa segera di cegah di Pasaman Barat.

"Pemda dan gugus tugas sangat bersyukur terhadap bantuan ini. Gugus tugas akan terus-menerus mengupayakan APD untuk medis dan sejumlah kebutuhan lainnya, baik obat obatan atau pangan masyarakat," ujarnya.

Yulianto juga memberikan apresiasi terhadap seluruh petugas medis dan Gugus Tugas serta unsur yang terlibat dalam percepatan penanganan Covid 19. Semua unsur diminta bekerjasama sesuai kapasitas masing-masing agar pergerakan terarah dan bisa memutus penyebaran Covid 19.

"Saya sangat mengapresiasi semua tim dan unsur yang terlibat," ujarnya.

Yulianto juga meminta petugas medis dan tim gugus tugas menjaga kesehatan diri dan keluarga. Serta menerapkan pola hidup bersih dan sehat, dan ikut mengedukasi masyarakat untuk mematuhi aturan pencegahan covid.

"Pemda dan unsur lain sudah bekerja maksimal untuk melakukan sejumlah kebijakan pencegahan covid 19, baik berupa anggaran atau sejumlah langkah pencegahan," ujarnya.

Saat penyerahan bantuan, PLT Direktur RSUD Pasaman Barat dr Eddy mengaku sangat senang. Karena bantuan itu bisa memberikan rasa aman bagi petugas medis. Besar harapan kedepan APD selalu tersedia agar Penanganan pasien PDP atau ODP bisa maksimal.

Saat penyerahan bantuan, sejumlah unsur porkopimda, Kapolres Pasaman Barat, AKBP Ferry Herlambang, Sekda kabupaten Pasaman Barat Yudesri dan Kajari Pasaman Barat.

(Robi)

No comments

Powered by Blogger.
PT. Piliang Intermaya Media Mengucapkan: Selamat datang di Website Jurnalissumbar.id, Terima kasih telah berkunjung di blog kami.. Semoga anda senang!! Tertanda Pemred: Falsanar Arsul Piliang