Adriwilza Anggota Dprd Pasbar Gandeng PMI Bagikan Antiseptik Ke Masyarakat Secara Cuma-Cuma

www.jurnalissumbar.id
Anggota DPRD Kabupaten Pasaman Barat, H. Adriwilza dari Partai Gerindra menghimbau masyarakat untuk berdiam diri atau lockdown untuk tidak kemana mana  guna memutus mata rantai   penyebaran wabah virus Corona atau Covid-19 di masyarakat, 

Adriwilza tak henti hentinya menghimbau  masyarakat dari  perantauan yang masuk  dan tinggal di desa agar melaporkan  ke Puskesmas dan Pustu yang ada di kejorongan dan Kenagarian guna memeriksakan diri dengan kesadaran demi keselamatan bersama.

"Sikap demikian membutuhkan kebersamaan dan upaya konkret dari semua pihak," ujarnya


Sosok Adriwilza merupakan seorang  pemimpin yang memiliki kepedulian terhadap masyarakat di Pasaman Barat ini terlihat dari gerbrakan dan perhatiannya kepada masyarakat dengan tidak membedakan Suku, ras dan agama.

Kemarin.   Sabtu (4/04/2020)  Adriwilza bersama tim covid 19 Nagari Aur Kuning dan tim kesehatan serta PMI Pasbar melakukan penyemprotan lingkungan dan mengdistribusikan disinfektan ke semua jorong dan nagari .

Adriwilza telah melakukan penyemprotan dan distribusi di dua titik yakni di Jorong Lubuk Landur dan Jorong Lembah Binuang Nagari Aua Kuniang Kecamatan Pasaman Kabupaten Pasaman Barat.   

Penyemprotan disinfektan di dua wilayah daerah pemilihan satu (Dapil 1) yang dibantu oleh PMI tersebut disambut baik oleh warga setempat dan berlangsung dengan penuh kekeluargaan. 

Dia menyebutkan bahan cairan disinfektan sebelumnya sudah di buat bersama di Al Istiqomah Simpang Empat dan sudah diletakan di dua titik di wilayah yang berbeda yaitu di tempat umum yang mudah dijangkau oleh warga dan sejak beberapa hari lalu sudah dapat digunakan oleh warga setempat,” Kata politisi partai Gerindra tersebut.

Selanjutnya untuk menyemprotan disinfektan rencananya akan dilanjutkan lagi beberapa hari kedepan dibeberapa titik wilayah Dapil 1. Ujarnya

Dikatakan Adriwilza, kegiatan penyemprotan dilakukan terutama di tempat-tempat yang dianggap rentan adanya virus Corona di lingkungan warga.



“Dan.mengajak.warga harus berikhtir secara bersama.sama.  Mengingat isu wabah ini cukup serius, lantaran penyebarannya begitu cepat dan masif sehingga bila dibiarkan dapat meresahkan kehidupan warga,” ucapnya.

Adriwilza juga menghimbau kepada semua warga agar ikut aktif memantau perantau yang pulang kampung dan melaporkannya ke aparat setempat, sekaligus menghimbau mereka agar mau mengisolasi dirinya secara mandiri di rumah masing-masing selama 14 hari.

Sementara itu Jendri (50th) 
salah seorang tokoh masyarakat setempat, berterima kasih adanya upaya dan gerakan di masyarakat yang dilakukan oleh wakil rakyat yang merakyat ini dalam mencegah dan memerangi virus corona di wilayahnya.

“Sekarang kita dan beberapa elemen masyarakat terus berupaya bagaimana memutus rantai Covid-19 walaupun saat ini kondisinya belum tersebar di daerah kita,” ungkapnya.

Sorman (50) warga setempat merasa bersyukur dengan adanya sosialisasi dan bantuan penyemprotan disinfektan untuk warga. Apa lagi dikatakannya, sejak merebaknya visus korona warga merasa was-was takut tertular. Selama ini mereka hanya dengar di berita-berita, virus itu sangat meyeramkan bisa menyerang siapa saja, namun dengan adanya sosialisasi seperti ini  warga merasa sangat terbantu dan memahami tindakan apa yang akan diambil.

“Syukur lah kami merasa terbantu sebagai  warga bisa paham dan tenang, tidak terlalu ketakutan kena Corona,” kata Sorman.

(Robi)

No comments

Powered by Blogger.
PT. Piliang Intermaya Media Mengucapkan: Selamat datang di Website Jurnalissumbar.id, Terima kasih telah berkunjung di blog kami.. Semoga anda senang!! Tertanda Pemred: Falsanar Arsul Piliang