Wabah Virus Corona, UNP Batalkan Sejumlah Kerjasama LuarNegeri



www.jurnalissumbar.id
Wabah Virus Corona Merebak, UNP Tunda 5 Kerja Sama Internasional
PADANG, KOMPAS.com--Universitas Negeri Padang (UNP) Sumatera Barat tunda pelaksanaan lima bentuk kerja sama internasional karena virus corona di tahun 2020 ini.
Penundaan ini mengikuti arahan dari pemerintah pusat.
Rektor UNP Ganefri mengatakan, meskipun sejumlah kerja sama internasional ditunda pelaksanaannya, namun program yang terlanjur sudah dilaksanakan tetap dilanjutkan hingga akhir.
"Saat ini terdapat mahasiswa kita yang mengikuti pertukaran mahasiswa ke Malaysia sebanyak sembilan orang dan ada mahasiswa asing yang berada di UNP sebanyak 25 orang. Mereka semua tidak ada yang boleh keluar dari tempat tinggal saat ini," ucap Ganefri melalui rilis pers, Selasa (10/03/2020)
.Semua mahasiswa asing yang berada di UNP ini dalam keadaan sehat. Begitu juga dengan mahasiswa kita di Malaysia juga dalam kedaan sehat. Dua minggu lagi program magang mahasiswa UNP di Malaysia ini akan berakhir," kata Ganefri.
Sebelumnya UNP juga telah mengeluarkan edaran terkait Kewaspadaan Dini dan Kesiapsiagaan Menghadapi Covid-19.

Edaran tersebut berisi larangan bepergian ke negara terdampak virus corona dan bagi sivitas akademik yang baru pulang dari luar negeri agar membatasi interaksi selama 14 hari.

Kemudian bagi sivitas yang menunjukkan gejala awal terserang virus corona seperti batuk, demam, sesak nafas agar memeriksakan diri ke klinik kesehatan terdekat.

UNP juga sempat melarang mahasiswanya yang akan bepergian ke Turki.
P

No comments

Powered by Blogger.
PT. Piliang Intermaya Media Mengucapkan: Selamat datang di Website Jurnalissumbar.id, Terima kasih telah berkunjung di blog kami.. Semoga anda senang!! Tertanda Pemred: Falsanar Arsul Piliang