Ulak Karang Utara Juara Umum Pada MTQ ke 39 Tingkat Padang Utara

www.jurnalissumbar.id 
Kelurahan ulak Karang Utara  menjadi juara umum lombaMTQ ke-39 tingkat Kecamatan Padang Utara tahun 2020


Lurah Ulak Karang Utara   Bambang Adirus Cahya mengucapkan terima kasih kepada teamnya yang bekerja keras sehingga peringkat juara umum dapat diperoleh walaupun kelurahan Lolong Belanti merupakan team kafilah yang cukup diperhitungkan setiap ivent keagamaan ini.


Kepada wartawan usai pengumuman pemenang, Bambang Aduris Cahya atas  kesuksesan  pada MTQkali ini merupakan  mengucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya kepada semua pihak yang telah ikut serta mensukseskan MTQ tingkat Kecamatan Padang Utara,” ungkap Bambang Hadirus Cahya , minggu 15Maret 2020.

Lebih lanjut dikatakan, keberhasilan tersebut merupakan kebanggaan masyarakat Lolong Belanti dan diharapakan kedepannya, prestasi yang telah diraih bisa terus dipertahankan dan ditingkatkan.


“Dan yang lebih penting lagi dari kesuksesan ini adalah bagaimana kita menjadikan Al-Quran sebagai pedoman dalam kehidupan," tambah Bambang.


Berikut hasil lomba MTQ ke-38 tingkat Kecamatan Padang Utara tahun 2018 yang dilaksanakan di Kelurahan Gunung Pangilun; Kelurahan Lolong Belanti dengan nilai (54), Gunung Pangilun (46), Alai Parak Kopi (20), Air Tawar Barat (15), Ulak Karang Selatan (14), dan Air Tawar Timur dengan nilai (11). 


Dalam sambutannya, Kabag Kesra mengimbau kepada masyarakat Kota Padang khususnya di Kecamatan Padang Utara untuk gemar membaca Al-Qur'an. Baik di mesjid/mushalla, di sekolah, di kantor/tempat bekerja atau dimana saja asal tempatnya suci.


Manfaatnya sangat banyak, selain bernilai ibadah dan menjadi obat penenang hati yang gelisah juga bisa menjauhkan generasi muda Islam dari pengaruh-pengaruh negatif.


"Kita cukup prihatin melihat pengaruh negatif yang melanda Kota Padang pada khususnya dan Sumbar pada umumnya, akhir-akhir ini. Betapa tidak, hasil survey menunjukkan bahwa peredaran narkoba cukup tinggi di bumi Ranah Minang tercinta ini. Padahal kita terkenal dengan filosofi adat basandi syara' dan syara' basandi kitabullah," tutur Amriman dengan nada prihatin.


Untuk itu, lanjutnya, satu-satunya cara mencegah dari pengaruh negatif itu adalah membentengi diri dengan memperkuat keimanan kepada Allah SWT.  Jika dibiarkan, maka azab Allah pasti datang.


"Rasulullah pernah berkata ada tiga hal yang membuat murka (azab) Allah jadi batal ditimpakan pada suatu negeri, yakni jika masyarakat di suatu negeri itu masih meramaikan masjid. Kedua sholat tahajud di tengah malam dan terakhir memperkuat ukhuwah Islamiyah," tukasnya mengingatkan.


Sementara itu, Camat Padang Utara, Fajar Sukma dalam laporannya menyampaikan bahwa pelaksanaan MTQ ke-39 tingkat Kecamatan Padang Utara di Kelurahan Ulak Karang Utara sudah berjalan sukses dan lancar.


"Kita memberikan apresiasi kepada panitia atas terlaksananya MTQ Kecamatan Padang Utara dengan sukses dan lancar. Sekali lagi saya ucapkan terimakasih kepada tuan rumah Kelurahan Ulak Karang Utara," ucap camat seraya memberikan apresiasi.


Camat berpesan, hendaknya selesai pelaksanaan MTQ ini minat baca Al-Qur'an masyarakat harus meningkat.

Janganlah Al-Qur'an itu dibaca ketika ada perlombaan saja atau di saat ada kematian.


"Usai MTQ ini, mari kita tingkatkan minat baca Al-Qur'an. Lantunan ayat-ayat suci Al-Qur'an itu bisa menentramkan hati dan menjauhkan diri kita dari mara bahaya," pesan Fajar Sukma.


Terakhir, ia mengucapkan selamat kepada para pemenang lomba dan bagi yang belum berhasil janganlah bersedih atau berputus asa.


"Anggap saja sukses yang tertunda," tutupnya



No comments

Powered by Blogger.
PT. Piliang Intermaya Media Mengucapkan: Selamat datang di Website Jurnalissumbar.id, Terima kasih telah berkunjung di blog kami.. Semoga anda senang!! Tertanda Pemred: Falsanar Arsul Piliang