UIN iB Terima 2Mobil Opeasional Dari Bank Syariah Dan Bank Mega Syariah



www.jurnalissumbar.id
UIN Imam Bonjol Padang pagi ini (17/03/20) di kampus II Lubuk Lintah Padang menerima secara fisik 2 unit mobil jenis SUV merk Avanza, masing-masing satu unit dari mira kerja Bank Tabungan Negara Syari’ah Sumbar Riau cabang Bukittinggi dan Bank Mega Syari’ah cabang Padang. Bantuan kendaraan dimaksud diberikan kedua bank tersebut untuk menunjang operasional pelayanan UIN Imam Bonjol dan merupakan bagian dari kompensasi dari kerjasama yang dijalin dengan kedua lembaga penyedia layanan keuangan tersebut.


Dalam acara yang didahului dengan penandatangan naskah MoU antara UIN Imam Bonjol dengan BTN Syari’ah Sumbar Riau di lantai III Rektorat, Rektor DR. Eka Putra Wirman, MA menyatakan bahwa Pimpinan dan civitas akademika UIN Imam Bonjol marasa senang dapat menjalin kerjasama bidang keuangan dengan BTN Syari’ah Sumbar Riau dan juga dengan Bank Mega Syari’ah cabang Padang. Ia berharap kedepan kerjasama itu akan terus terjalin dengan baik dan saling menguntungkan bagi kedua pihak. Kemudian pimpinan UIN IB juga berterimakasih kepada kedua bank yang telah mewujudkan bantuan kendaraan untuk penunjang operasional UIN IB. Khusus dari Bank Mega Syari’ah cabang Padang, adalah mobil yang ketiga yang diterima UIN IB. Dr. Eka menjelaskan bahwa bantuan kendaraan yang diberikan oleh mitra kerja sangat bermanfaat bagi kelancaran operasional UIN IB, apalagi mengingat UIN IB saat ini memiliki 3 lokasi kampus yang cukup jarak.


Rektor juga menyatakan bahwa kerja UIN IB dengan lembaga OJK (bank) bersifat bisnis yang orientasinya saling menguntungkan dan nuansa kompetisinya tentu harus berlangsung sehat. Karena itu bank-bank yang menjadi mitra UIN IB tidak perlu mengungkapkan apapun bentuk terimakasih kepada pimpinan UIN IB dan kepada personil yang terlibat secara administratif  atau teknis dalam pelaksanaan kerjasama tersebut. Ungkapan terimakasih harus diwujudkan dan diberikan antar lembaga, bukan kepada atau antar personil. Hal ini penting disampaikan, disamping untuk meningkatkan zona integritas di lembaga pemerintah, juga mengantisipasi munculnya issu-issu atau prasangka negatif dari siapapun.

Sementara itu Branch Manager BTN Syari’ah Sumbar Riau Aries Tuti dalam sambutanya mengatakan bahwa kehadiran BTN Syari’ah Sumbar Riau sebagai mitra kerja, diharapkan dapat menunjang kualitas pelayanan yang diberikan UIN IB kepada civitas akademika dan publik. Penyerahan 1 unit mobil untuk operasional adalah satu di antara wujudnya. Aries Tuti juga menjelaskan bahwa BTN Syari’ah Sumbar Riau juga menyediakan layanan berbagai pembiayaan  yang dapat dimanfaatkan civitas akademika UIN IB.

Branch Maneger Bank Mega Syari’ah Padang, Rukmita, SP sebelum menyerahkan kendaraan yang diterima langsung oleh Rektor, mengatakan bahwa Bank Mega Syari’ah Padang akan tetap berupaya meningkatkan kualitas dan bentuk bentuk layanan dalam berkerjasama dengan UIN IB. Penunjukkan untuk ikut menerima pembayaran UKT mahasiswa UIN IB adalah layanan baru yang diberikan oleh Bank Mega Syari’ah Padang. Ke depan bentuk-bentuk layanan akan diperbanyak sesuai kebutuhan UIN IB dan tentu akan memberikan kompensasi yang wajar sesuai perjanjian. (EN/G3)


No comments

Powered by Blogger.
PT. Piliang Intermaya Media Mengucapkan: Selamat datang di Website Jurnalissumbar.id, Terima kasih telah berkunjung di blog kami.. Semoga anda senang!! Tertanda Pemred: Falsanar Arsul Piliang