Tangkal Covid19, Kejorongan Ophir Lakukan Penyemprotan Desinfektan

Masyarakat Kejorongan Ophir, Nagari Persiapan Ophir, Kecamatan Luhak Nan Duo, Kabupaten Pasaman Barat, melaksanakan kegiatan Penyemprotan Disinfektan sebagai Pencegahan Penyebaran Virus Covid-19.

Kegiatan ini dilakukan atas Swadaya Masyarakat dan Gotong Royong yang dilaksanakan pada hari Sabtu Pagi 28 Maret 2020., melibatkan beberapa warga Rukun Tetangga (RT) yang ada di wilayah Kejorongan Ophir, dengan semangat kebersamaan Penyemprotan Disinfektan dilakukan pada tempat Ibadah seperti Mesjid, Gereja serta Fasilitas Umum, dan rumah warga. 

Kepala Jorong Ophir, Dayu Perdian, SE kepada Jurnalis Sumbar.id mengatakan "kegiatan penyemprotan cairan disinfektan kita laksanakan secara Gotong Royong Swadaya Masyarakat, untuk teknis pelaksanaannya kita serahkan kepada Warga dan Pemuda masing-masing RT yang ada di Wilayah Kejorongan Ophir, dan kepada seluruh masyarakat Ophir untuk dapat menerapkan Pola Hidup Bersih, mencuci tangan dengan sabun, memakai masker, dan menghindari berpergian ke Daerah yang sudah terjangkit Virus Covid-19," himbaunya.

Ia juga menambahkan "sebagai langkah Pencegahan Penyebaran Virus Covid 19, bagi Warga Kejorongan Ophir yang pulang atau datang dari Daerah yang sudah terjangkit Covid 19, untuk segera melapor kepada Ketua RT setempat, seterusnya Ketua RT akan melaporkan dan berkoordinasi Petugas Kesehatan seperti Bidan Desa, Polindes, Puskesmas setempat untuk dilakukan pemeriksaan sesuai dengan SOP dari Pemerintah." Pungkasnya.

Dalam kegiatan tersebut juga dihadiri oleh  Anggota DPRD Pasaman Barat masing-masing dari Fraksi Partai Demokrat : Subandrio, SH., Fraksi Partai Gerindra : H. Erianto, SE., Tokoh Masyarakat Ophir, Jayasman, SE.,M.Si, Babinsa Ophir : Sertu Arwan Kustriadi, Ketua Karang Taruna Bersatu Ophir : Wisnu Adrianta Utama, dan Masyarakat setempat yang terlibat dalam kegiatan tersebut.

(Robi)

No comments

Powered by Blogger.
PT. Piliang Intermaya Media Mengucapkan: Selamat datang di Website Jurnalissumbar.id, Terima kasih telah berkunjung di blog kami.. Semoga anda senang!! Tertanda Pemred: Falsanar Arsul Piliang