Pemko Padang Berikan pelatihan Manajemen Penglolaan Panti Dan Anak Panti Se kota Padang

Keberadaan Panti-panti yang ada di kota Padang, Pengelolaannya harus dilakukan secara profesional. Sehingga, dapat memberikan kenyamanan bagi penghuninya.
Kepala bagian Kesejahteraan  Pemko Padang, Drs. H. Amriman  mengatakan, untuk melakukan ini pihaknya membuka ruang aspirasi bagi Organisasi Sosial (Orsos) dengan memberikan Bimbingan Teknis (Bimtek).
Menurutnya, pada program tersebut ditekankan terhadap pembinaan panti asuhan / guna untuk  peningkatan keterampilan tenaga pelatihan dan pendidik. yang diinisiasi Dinas Sosial sebagai penguatan bagi program pemko Padang ke masyarakat.
Pelatihan  atau workshop ini diikuti oleh 120 orang pengurus dan pengelola Panti asuhan se-kota Padang, serta anak-anak Panti yang tinggal Di Panti, kegiatan  dilaksanakan dari tanggal 17 hingga 19 Maret 2020.di Kryd  Bumi Minang
Diharapkan  pembenahan manajemen dapat meningkatkan pelayanan panti , pengelolaan panti sebetulnya memiliki standarisasi yang ditetapkan oleh kementrian sosial. Sebab, mengurus panti bukan saja memiliki ketrampilan tetapi harus memahami kondisi penghuni panti.

Untuk memenuhi standarisasi tersebut, pengelolaan panti harus mendapatkan Akreditasi. Hal ini menandakan bahwa Panti telah dikelola dan memiliki manajemen yang baik.
Karena kebetulan yang hadir ini pengelola yayasan anak-anak, ini akan selaras dengan cita-cita ataupun program kota layak anak, konvensi hak anak pun tadi dalam rangka memagari kekerasan terhadap kekerasan anak dan perempuan, “ ungkapnya.
#02

No comments

Powered by Blogger.
PT. Piliang Intermaya Media Mengucapkan: Selamat datang di Website Jurnalissumbar.id, Terima kasih telah berkunjung di blog kami.. Semoga anda senang!! Tertanda Pemred: Falsanar Arsul Piliang