MTSN 4 Pasaman Barat Terima Siswa Baru, Butuh Tambahan Gedung Asrama

Jurnalis Sumbar 
Sebanyak 318 orang Calon Siswa  memadati halaman sekolah MTSN 4 Pasaman Barat untuk mendaftar tahun ajaran 2020/2021, sekolah yang terletak jalan Tuanku  Sasak KM 1,5 Katimaha Simpang Empat Nagari Lingkuang Aua Kecamatan Pasaman, Senin (9/3).

Hari pertama pendaftaran tampak antusias calon siswa tampak antri mengikuti proses administrasi pendaftaran sekaligus ujian baca Alqur'an dan praktek ibadah.



H. Syamsul Bayan MA. kepala sekolah menuturkan "Pendaftaran siswa baru berlangsung mulai tanggal 9sampai dengan 11 Maret 2020, hari pertama pendaftaran calon siswa MTsN 4 Pasbar berdatangan dari berbagai kecamatan di Pasbar dan kabupaten Pasaman dan Agam. Pada tahun ajaran 2020 ini kita menerima siswa sebanyak 316 orang dengan fasilitas 10 lokal untuk kelas VII, terbagi kelas unggul ,Reguler dan Program Asrama, pendaftaran gratis". jelas Syamsul Bayan Kepsek ke 4 sekolah tersebut.

"Kita fasiltas Program asrama di gedung dua tingkat ini bagi siswa dan siswi yang domisilinya jauh dari sekolah dan siswa yang diinginkan oleh orangtuanya tinggal di asrama sekolah, kita sediakan makanan untuk siswa, laundri pakaian dan fasilitas lainnya,". jelas Syamsul Bayan.

Program asrama kuota terbatas ,kita hanya terima 25 orang untuk siswa dan 22 siswi karena keterbatasan bangunan gedung

"Kedepannya akan dibangun gedung asrama. Siswa dididik lebih full time pada kegiatan keagamaan seperti Tahfiz Alqur'an, Sholat berjamaah dan bimbel pendalaman mata pelajaran UN dan Pendidikan Agama".Sambung Yanti, S.Pdi pembimbing Asrama.

Saat ditemui Eka Putra orang tua calon siswi Exsria Jumaira AZ Zahra  warga Jorong Batang Umpai Nagari Aia Gadang menuturkan "Kami berharap putri saya dapat diterima disekolah ini, Zahra mampu hapalan beberapa Surat Alqur'an. Ia juga pernah ikut lomba MTQ tingkat nagari, Kecamatan dan kabupaten. Kita sekolahkan anak disini lebih banyak pelajaran pendidikan agama, dan pelajaran umum lainnya". harap Eka didampingi istri Darwati.


Madrasah Tsanawiyah Negeri Simpang Empat yang awalnya Yayasan Pendidikan Nurul Ikhlas (Yapni) berdiri tahun 1979, menjadi Sekolah  negeri dibawah Lingkungan Kementerian Agama pada tahun 1994, dan berganti nama menjadi MTsN 4 Simpang Empat pada bulan Juni 2017 lalu.

Lebih lanjut MTsN 4 Pasbar sekarang memiliki Fasilitas 30 ruang belajar, Gedung Asrama, Mushalla, pustaka, kantin, koperasi siswa,Lapangan olahraga Futsal, Volley Ball,dan 78 orang tenaga pendidik terdiri dari tamatan Sarjana S1, dan S2.
  
Program Unggulan kelas Olimpiade /KSM dan Muhadarah setiap hari Jum'at. Program Pembiasaan diantaranya tadarus Alquran, Shalat Dhuha, Shalat Dzuhur berjamaah, Tahfiz Qur'an. 

Ekstrakurikuler Pramuka,Pasubra, English Club',Futsal,Billy Ball,Grup tari, Drumband,Karya Ilmiah Remaja(KIR),Kaligrafi,Bimbingan Mata pelajaran dan kerajinan tangan, 
Intrakurikuler Organisasi Siswa Intra Madrasah (OSIM), Patroli Keamanan Sekolah (PKS), UKS.

(Dodi ifanda)

No comments

Powered by Blogger.
PT. Piliang Intermaya Media Mengucapkan: Selamat datang di Website Jurnalissumbar.id, Terima kasih telah berkunjung di blog kami.. Semoga anda senang!! Tertanda Pemred: Falsanar Arsul Piliang