H.Yulianto Intruksikan Sekolah Libur Di Pasbar Diperpanjang

www.jurnalissumbar.id
Untuk memutus rantai penyebaran virus Corona dibeberapa daerah, Demikian halnya dengan Kabupaten Pasaman Barat, menurut Bupati, Pemkab Pasbar saat ini masih melihat perkembangan dan bisa saja libur anak sekolah diperpanjang sebab sesuai autistic bahwa telah ada sejumlah warga di Sumbar yang positif corona.

"memperpanjang kebijakan siswa belajar di rumah kita sebenarnya kita masih melihat sampai sejauh mana pemberitahuan perpanjangan aturan dengan mempertimbangkan keadaan darurat Corona,namun demikian kita juga akan melihat situasi dan kondisi perkembangan virus corona akhir-akhir ini di wilayah kita,  Namun Karena melihat situasi dan kondisi di bumi mekar ini, apa lagi kita pun tidak tahu, sampai kapan situasi seperti ini berlangsung, maka Pemerintah Kabupaten Pasbar Sumbar, berkemungkinan akan memperpanjang masa liburan anak sekolah," sebut Bupati Pasaman Barat , Yulianto kepada AJO Pasbar, Jumat      ( 27/3/2020 ).

Meskipun menurut Yulianto hal pendidikan, hingga kini kita masih mengikuti arahan dari pemerintah pusat melalui surat edaran dari Kemendikbud,

Yulianto menjelaskan, andaipun kemungkinan anak sekolah liburnya diperpanjang, bukan berarti untuk liburan, karena libur sekolah ini tidak menghentikan proses belajar,  tapi hanya pemindahan tempat belajar dari sekolah ke rumah, hal ini untuk mencegah atau memutus mata rantai berkembangnya Virus corona Covid 19 di Pasbar. 
"Kita meminta, khususnya kepada orang tua maupun masyarakat untuk sama-sama memperhatikan dan tidak membiarkan anak-anak kits keluyuran, ini bukan liburan seperti biasa, namun ini demi keselamatan kita semua, agar jangan ada yang terjangkit dari covid 19"  Ajak Yulianto.

Mudah-mudahan dengan kerjasama semua lapisan, terutama dukungan dari masyarakat, kita bisa bersama - Sama mengatasi dan mencegah berkembangnya COVID 19 di Pasbar . 
Ditambahkannya bahwa, walaupun Wabah Corona tengah melanda dunia khususnya Pasbar, namun ia memastikan Stok Beras masih Cukup dan untuk itu ia minta masyarakat jangan resah berlebihan. 


“ kita tetap memantau kondisi penyebaran virus corona yang akhir-akhir ini kian mengkhawatirkan, makanya kita harus bertindak cepat untuk memutus mata rantai penyebaran wabah ini, dengan mencegah COVID-19, seperti melaporkan warga yang baru datang harus diperiksa dan didata terlebih dahulu. " Tegas Yulianto

#Robi

No comments

Powered by Blogger.
PT. Piliang Intermaya Media Mengucapkan: Selamat datang di Website Jurnalissumbar.id, Terima kasih telah berkunjung di blog kami.. Semoga anda senang!! Tertanda Pemred: Falsanar Arsul Piliang