H. Adriwilza Jemput Aspirasi DI Dapil I Kecamatan Pasaman

Jurnalis Sumbar.com
Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pasaman Barat  H. Adriwilza juga sebagai Ketua Komisi IV, Dapil I Reses Menjemput aspirasi masyarakat, di Nagari Persiapan Lingkung Aua Bandarajo, kecamatan Pasaman, Kabupaten Pasaman Barat. Minggu (22/3/2020) Reses Masa Sidang Ke 2 Tahun 2020. 

Turut hadir, Walinagari Persiapan Lingkung Aua Bandarajo yang diwakili sekna Imasdiono, Kepala Nepala Jorong, Puskesmas Lembah binuang, ketua pemuda dan tokoh masyarakat setempat.


Anggota DPRD Pasbar dan juga ketua komisi IV H. Adriwilza menyampaikan, ucapan terima kasih pada masyarakat Bandarajo yang berkesempatan hadir dan Wali Nagari Persiapan Lingkung Aua Bandarajo yang diwakili sekna  juga terimakasih pada pemerintah daerah melalui puskesmas lembah binuang yang sempat hadir masa reses dalam menyerap aspirasi masyarakat. Juga mensosialisikan cara pencegahan Covid 19.

" sebagai wakil rakyat yang diamanahkan, berharap ada masukan dari masyarakat untuk disampaikan nanntinya di DPRD," ungkapnya

Menurut Adriwilza, Reses ini merupakan masa penting untuk melakukan kegiatan di luar sidang dalam menyerap aspirasi masyarakat, juga kesempatan bagi anggota dewan turun untuk bertemu langsung dengan masyarakat. 

"Aspirasi masyarakat melalui kegiatan reses ini, akan di tampung dan ditindaklanjuti pada proses sidang selanjutnya, supaya aspirasi masyarakat bisa terealisasikan." jelasnya

Selain menampung aspirasi Masyarakat Adriwilza juga memberikan informasi terkait wabah Corona Virus (Covid19) yang saat ini menjangkit di banyak negara Hingham mengganggu aktivitas masyarakat dan memunculkan banyak spekulasi memang tidak dapat dihindari, saat ini Pemerintah serta masyarakat terus berusaha untuk menahan dan mencegah penyebaran virus ini menjadi lebih masif dan berimplikasi luas. makanya sosialisasi promosi kesehatan, informasi publik dan cara lain terus digalakkan.

"Pada kesempatan ini saya menghimbau kepada masyarakat untuk hanya mempercayai data yang bersumber dari yang terpercaya (valid), sesuai informasi dari yang berwenang." terangnya. 

Untuk itu Adriwilza mengajak masyarakat agar tidak mudah percaya begitu saja atas informasi atau berita bohong (hoaks) terkait virus ini. " jangan mudah percaya dan jangan cepat menyebarkan berita hoaks, kalau sumbernya tidak jelas, mari kita bersama-sama menjaga ketenangan sambil berupaya mengantisipasi Covid 19," himbau Ketua komisi IV DPRD Pasbar dari Ketua Fraksi Partai Gerindra ini. 

Ditambahkan lagi bahwa dalam penanganan Covid 19 sudah ada prosedur tetap (protap) yang harus dilakukan oleh Satuan Tugas yang telah terbentuk, Ia meminta kepada masyarakat jika ingin mengetahui terkait virus ini bisa menanyakan ke posko Satgas Resmi dan petugas kesehatan yang ada di Puskesmas.

Sementara Wali Nagari Persiapan lingkung Aua Bandarajo melaui Sekna Inmasdiono menyampaikan, kedatangan anggota DPRD dalam masa reses ini juga sebagai ajang Silaturahmi, juga menyerap dan menindaklanjuti aspirasi dan pengaduan masyarakat. 

Ditambahkannya, Aspirasi yang disampaikan masyarakat kepada anggota dewan kita ini, adalah terkait usulan pembangunan di wilayah kecamatan lingkuang aua kususnya Nagari persiapan Lingkung Aua Bandarajo tersebut. 


“Aspirasi yang telah disampaikan bisa diperjuangkan di DPRD Pasbar nantinya untuk pembangunan di wilayah kita bisa semakin maju."terangnya

#Robi 

No comments

Powered by Blogger.
PT. Piliang Intermaya Media Mengucapkan: Selamat datang di Website Jurnalissumbar.id, Terima kasih telah berkunjung di blog kami.. Semoga anda senang!! Tertanda Pemred: Falsanar Arsul Piliang