Bocah 4 Tahun Tewas Disengat Listrik Di Sungai Aua Pasaman Barat

Anak berusia 4 tahun tewas diduga karena tersentrum arus listrik yang ada pada aliran dari meteran ke tanah di Kejorongan Simpang Gadang, Nagari Sungai Aua, Kecamatan Sungai Aur, Kabupaten Pasaman Barat. Rabu (18/3/2020) siang sekira pukul 14.20 WIB.


Anak dari pasangan Rijal (40) dan Eliarni (35), tewas anaknya diduga akibat tersentrum listrik di rumah tetangga ketika tengah asyik bermain petak umpet. Kata, Ikhwandi Endi Jorong Simpang Gadang, kepada awak media Rabu (18/3) sore saat dikonfirmasi via telepon selularnya. 


Menurut Kepala Jorong, Ikhwandi Endi, awalnya ia tengah asyik bermain disekitar lokasi tersebut diduga tersentuh kabel yang terhubung ke tanah sehingga menghanguskan jari manis tangan kanannya.


"Pada saat kejadian itu ditempat kejadian tersebut ada kursi, numun entah gimana ceritanya. sehingga anak yang malang ini bisa sampai ke dekat kabel aliran dari meteran ketanah, awal ditemukan kakaknya Riko (12) adiknya sudah dalam keadaan tergeletak," terangya


Waktu ditemukan ia menyaka adiknya lagi tidur ditempat tersebut, ia coba memanggil ibunya yang lagi berada dirumahnya waktu itu, tepat didepan lokasi kejadian. ibunya tiba dilokasi dan menggendong korban, maka barulah diketahui korban sudah meninggal dunia.


"Awalnya mereka kira sedang tertidur, namun setelah digendong ibu korban, barulah diketahui sudah tidak bernyawa lagi," ungkap Ikhwandi.


Sampai berita ini diturunkan, korban masih disemayamkan di rumah duka sembari menunggu ayah korban yang masih diperjalanan pulang kerja.


Untuk proses penyelidikan mengenai kematian korban, kepala jorong rencananya akan melaporkan hal ini kepada pihak berwajib. (Robi)

No comments

Powered by Blogger.
PT. Piliang Intermaya Media Mengucapkan: Selamat datang di Website Jurnalissumbar.id, Terima kasih telah berkunjung di blog kami.. Semoga anda senang!! Tertanda Pemred: Falsanar Arsul Piliang