Yulianto, Gedung Baru Nagari Kinali Harus Tingkatkan Etos Kerja Dan Pelayanan Publik

www.jurnalissumbar.id
Bupati Pasaman Barat H.Yulianto meresmikan gedung baru kantor wali nagari Kinali,  yang dihadiri oleh OPD di lingkungan Pemkab. Pasaman Barat dan beserta Muspika kabupaten dan kecamatan Kinali.

Dalam sambutanya. dengan resmikan dan  difungsikannya gedung baru Nagari Kinali diharapkan dapat meningkatkan etos kerja dan semangat untuk pelayanan yang terbaik bagi masyarakat demi kepentingan  masyarakat

Adanya Gedung baru,  tingkat pelayanan kepada masyarakat harus ditingkat lagi terlebih lagi  Nagari Kinali memperoleh  penghargaan dalam bidang transparansi dana desa tahun 2019 tingkat Provinsi Sumbar juga diperoleh. Ujar Yulianto


" prestasi tersebut taklepas dari peran msyarakat Nagari Kinali yang telah bahu membahu sehingga pada waktu mengikuti lomba transparansi dana desa tahun 2019 menjadi peringkat pertama di Sumbar.

Hal ini tentu sangat membanggakan bagi pemerintah daerah Pasaman Barat, pemerintah nagari dan masyarakat Nagari Kinali. Ini wujud bahwa pengelolaan dana APBNagari Kinali akhirnya  terlaksana dengan baik," kata H. Yulianto

Bupati Pasbar itu, menambahkan, ada dua kebahagian yang diperoleh masyarakat saat ini. Yang pertama telah berdiri kantor Walinagari Kinali yang baru dengan kondisi yang sangat representatif. Yang kedua Prestasi yang diperoleh Nagari Kinali.

Iapun menambahkan, tahun 2020 pemerintah daerah juga akan membangun kantor camat  Kinali.

"Oleh karena itu kami berharap kepada seluruh perangkat Nagari Kinali kiranya dengan gedung yang baru dapat memberikan semangat dan motivasi untuk lebih meningkatkan kinerja dan pelayanan kepada masyarakat yang ada di Nagari Kinali,"kata Yulianto.

Ia juga meminta kepada seluruh perangkat Nagari untuk terus belajar dan berupaya untuk meningkatkan pengetahuan terutama regulasi peraturan perundang undangan terkait pengelolaan desa atau nagari. 

Walinagari Kinali Syahrial S.pd pad hari ini, berkat kerja keras, kerja tuntas semua pihak. Apa yang direncanakan terwujud.

"Kantor Walinagari yang representatif ini patut kita syukuri. Alhamdulillah, berkat kerja cerdas dan kerja tuntas kantor ini akhirnya bisa ditempati,"papar Syafrial S.pd.

Dengan Anggaran pembangunan kantor tersebut mencapai Rp1.300.000.000 dari APBNagari tahun 2019 akhirnya terwujud seratus persen.

"Kantor Walinagari yang lama itu usianya lebih tua dari saya. Sudah sepantasnya di bangun. Berkat dukungan dari semua pihak termasuk yang mewakafkan tanah, lahirnya kantor baru ini selesai juga,"papar Syafrial S.pd.(Robi)

No comments

Powered by Blogger.
PT. Piliang Intermaya Media Mengucapkan: Selamat datang di Website Jurnalissumbar.id, Terima kasih telah berkunjung di blog kami.. Semoga anda senang!! Tertanda Pemred: Falsanar Arsul Piliang