SMA Bunda Padang Latih Siswa Dengan Praktek Ibadah Di Mesjid Secara Rutin

www.jurnalissumbar.id

Sebanyak 97 orang siswa SMA Bunda Padang mengikuti program karakter berupa  pelatihan keagamaan yang dilaksanakan  disetiap Sabtu selama  dua kali sebulan yang dilaksanakan di Mesjid Babus Salam Wisma Warta Ulak Karang Padang.

Kegiatan karakter ini bekerjasama dengan pengurus Mesjid Babussalam Ulak Karang Padang dan sudah berlangsung sejak tahun2019 lalu.

Dikatakan Kepala Sekolah Elfrieni. S.Pd bahwa kegiatan tersebut dilakukan agar siswa memiliki ilmu agama yang dapat diterapkan dan diaplikasikan ditengah-tengah masyarakat usai mereka lulus sekolah.

Dikatakannya lagi bahwa Pelatihan keagamaan yang diikuti siswa kelas X, kelas XI dan Kelas XII  dimulai mempelajari dari tata cara sholat sunat dan sholat wajib, yang dibimbing langsung oleh seorang ustadz.

Pendidikan karakter tidak berhenti disitu saja, siswa juga  mempelajari tentang sholat jenazah yang dimulai dari membimbing orang yang sedang sakratul maut hingga   tata cara mengapani mayat, mengsholatkan   hingga tata cara menyelenggarakan jenazah hingga ke pintu kubur.

Elfrieni. S.Pd berharap dengan kegiatan ini akan tetap menjadi program SMA yayasan Bunda kedepan, karena kegiatan pelatihan  ini sangat berdampak kepada perilaku siswa sehari-hari.

Diakui Elfrieni, Awalnya siswa sangat enggan masuk mesjid sekarang mereka sudah membiasakan diri masuk mesjid dan sholat berjamaah di sekolah.

Ini semua berkat kerjasama sekolah dengan masyarakat Ulak Karang, karena pihak sekolah tidak mengeluarkan biaya pelatihan sedikitpun. 

Sehingga Wako Padang H. Mahyeldi mengapresiasi SMA Bunda sebagai sekolah swasta yang  berkarakter,  "puji Kepsek lagi



No comments

Powered by Blogger.
PT. Piliang Intermaya Media Mengucapkan: Selamat datang di Website Jurnalissumbar.id, Terima kasih telah berkunjung di blog kami.. Semoga anda senang!! Tertanda Pemred: Falsanar Arsul Piliang