Puskesmas Seberang Palinggam Berdayakan Dokter Magang

Pelayanan terhadap pasien oleh Pusat Kesehatan Masyarakat (Pukesmas) Sebarang Padang, Kecamatan Padang Selatan  Kota Padang Sumatera.Barat  sangat buruk karena hanya mengandalkan dokter muda yang magang.
Hal itu dialami Afridin warga Lubuk Kilangan yang menderita kaki bengkak ketika berobat ke Poli Umum Puskesmas Seberang Padang, Selasa (11/2), dimana dia hanya dilayani oleh dokter muda yang magang, sementara tenaga medis yang  ASN sibuk main handphone Android.
Selain masalah pelayan medis, kerancuan juga terjadi pada masalah administrasi dengan kesalahan penulisan nama pasien karena rata-rata pelayanan dilakukan oleh petugas yang magang.
Saat dikonfirmasi lewat seluler kepala pukesmas dr Dessy Susanty mengatakan, kita harap ASN Pukesmas Seberang Padang kedepan siap untuk membenahi pelayanan yang prima  dan kita harapan ini pelayanan buruk terakhir.
“Terima kasih atas masukan terhadap Puskesmas Sebarang Kota Padang,” ujar dr Dessy Susanty.
“Aggota Fraksi Demokrat DPRD kota Padang, Ilham Maulana.Seharus Pelayanan Pukesmas harus dilayani oleh tenaga yang profesional dan dokter yang mempunyai SK,  bukan dokter muda yang berstatus magang,“ ujar ilham Maulana.
Tokoh masyarakat Seberang Padang, Mebri Tanjung juga sangat menyayangkan pelayanan.buruk oleh dokter muda tersebut karena karena pukesmas punya dokter tetap yang punya. SK dan profesional. “Kita harap ini pelayana buruk.yang teakhir. “ujar Mebri Tanjung. **Afridon

No comments

Powered by Blogger.
PT. Piliang Intermaya Media Mengucapkan: Selamat datang di Website Jurnalissumbar.id, Terima kasih telah berkunjung di blog kami.. Semoga anda senang!! Tertanda Pemred: Falsanar Arsul Piliang