KOMANDAN PANGKALAN UTAMA TNI AL II MEMBUKA UJI TERAMPIL YANG DILAKSANAKAN TIM KOLAT KOARMADA I

PADANG - Kamis (13/02/20) Kesiapsiagaan prajurit Matra Laut tetap harus terjaga dan trampil serta fokus. Ini merupakan jati diri dari prajurit Matra Laut yang tidak bisa di tawar lagi. Tim dari Komando Dan  Latihan (Kolat) Koarmada (Komando Armada) 1, melakukan pengujian dari semua ketrampilan yang di miliki oleh prajurit Matra Laut Pangkalan Utama TNI AL (Lantamal) II Padang, atau yang lebih dikenal dengan Pandeka Lauik Sati.

Bertempat di Ruang Rapat Komandan Lantamal (Danlantamal)  Mako (Markas Komando) Jalan Bukit Peti Peti Teluk Bayur Padang, dilaksanakan pembukaan uji trampil terhadap Pandeka Lauik Sati yang dilakukan oleh Komandan Pangkalan Utama TNI AL ( Danlantamal) II Padang Laksamana Pertama TNI Dafit Santoso. Tim Kolat Koarmada yang mewakili Komandan Kolat Koarmada Kolonel Laut (P) Fauzi adalah Komandan Pusat Latihan Gladi Tugas Tempur ( Danpuslat Glagaspur) Letkol Laut (P) Nugroho Putro Suwarwanto dengan rombongan. Acara pembukaan di hadiri Asisten Danlantamal II, Kadis, Kasatker Lantamal II.

Beberapa materi dalam pengujian nantinya mulai dari PBB (Peraturan Baris Berbaris), Bongkar Pasang Senjata, Menembak, Tiup Pluit, Smapor, Tali Temali,Renang, PDD (Peraturan Dinas Dalam ) Khas TNI AL,  Penanggulangan Bahaya Kebakaran, Hanlan (Pertahanan Pangkalan), PHH ( Penanggulangan Huru Hara), Renang dan uji tulis. Komandan menyampaikan laksanakan dan tampilkan dengan semangat serta yang terbaik, sehingga akan mendapatkan nilai yang terbaik pula. 

Kegiatan uji terampil ini akan dilaksanakan selama 2 hari, Kamis dan Jumat, termasuk pengujian terhadap unsur Satrol ( Satuan Kapal Patroli).

Dispen Lantamal II.

No comments

Powered by Blogger.
PT. Piliang Intermaya Media Mengucapkan: Selamat datang di Website Jurnalissumbar.id, Terima kasih telah berkunjung di blog kami.. Semoga anda senang!! Tertanda Pemred: Falsanar Arsul Piliang