HGN ke 60 Se Padang Pariaman Dirayakan Di SMPN2 Sikabu

Dalam rangka memperingati Hari Gizi Nasional (HGN) ke-60, setiap pusat kesehatan masyarakat (puskesmas) mengadakan rangkaian kegiatan dengan tema Gizi Optimal Generasi Milenial, "Ayo jadi Milenial yang Sadar Gizi" di wilayah kerja masing masing.  



 Puskesmas Sikabu, misalnya, mengadakan rangkaian kegiatan HGN terintegrasi dengan seluruh program yg dikemas dalam  Germas Goes to School bertempat di SMPN 2 Lubuk Alung, Kamis (13/2/2020).




Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Padang Pariaman melalui.Kepala Bidang Kesehatan Masyarakat Hj Nurhayati SSiT MARS menyebutkan, rangkaian kegiatan Gerakan Masyarakat Sehat (Germas) Goes to School ini antara lain  senam sehat bersama, pemeriksaan kesehatan pada anak sekolah seperti mengukur status gizi, pemeriksaan kadar hb serta golongan darah. 



"Selain itu, kami juga menyelenggarakan konseling dan penyuluhan gizi seimbang, makan buah bersama, pemberian tablet darah untuk remaja putri serta pemasangan salempang kepada duta gizi," ujar Nurhayati yang akrab dengan sapaan Mila.



Kegiatan ini dihadiri oleh unsur Dinas Kesehatan (Kasi Kesga Gizi dan tim, Kasi PTM dan tim, Tim Seksi Promkes), unsur Dinas Pendidikan, Camat Lubuk Alung, Walinagari, Tim Solid (Gizi, Promkes, PTM, Kesling) Pimpinan Puskesmas Sikabu dan jajaran serta semua majelis guru dan pelajar SMPN 2 Lubuk Alung.



Pada kesempatan itu, Mila atas nama Kepala Dinas Kesehatan mengucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya  kepada Kepala Puskesmas Sikabu, Kepala SMPN 2 Lubuk Alung dan semua pihak yg telah ikut menyukseskan acara ini.

No comments

Powered by Blogger.
PT. Piliang Intermaya Media Mengucapkan: Selamat datang di Website Jurnalissumbar.id, Terima kasih telah berkunjung di blog kami.. Semoga anda senang!! Tertanda Pemred: Falsanar Arsul Piliang