Azwar Sirry, Harapkan Puskesmas Di Kota Padang Berlevel Puskesmas Paripurna


www.jurnalissumbar.id

Dari Hasil reses masa sidang I tahun 2020,  Azwar Siry,SH,MH, sebagai anggota komisi IV DPRD Padang menyimpulkan  bahwa di kecamatan Padang Utara,Padang Barat dan Nanggalo  Puskesmanya belum berlevel  puskesman yang Paripurna karena  masih terdapat kekurangan tenaga apoteker yang ditugaskan di Puskesmas sebagai  layanan terdepan di masyarakat.
Ini merupakan tidak nyambungnya kebutuhan riil dengan kebutuhan dilapngan, disebabkan kesalahan dari BKD kota Padang.
Sehingga tidak satupun Puskesmas di kota padang yang berlevel Puskesmas yang paripurna.
Kekurangan lainnya, bagi seorang yang juga ketua Komisi IV DPRD Padang dari Fraksi Demokrat, tidak hanya sekedar sidak saja. Pada Masa Reses sdiang I tahun 2020 ini Azwar Siry menindak lanjuti dengan mengagendakan kunjungan ke Dapil V yakni dengan satu pertemuan di Puskesmas Nanggalo,Senin(10/2).

Untuk ditindak lanjuti dengan pertemuan  dengan menghadirkan Pimpinan 6 puskesmas di tiga kecamatan Dapil V kotya Padang ini. Ternyata terungkap bahwa yang menyebabkan akreditasi puskesmas di kota Padang sulit naik karena beberapa faktor yang cukup prinsipil diantaranya fasilatas yang kurang seperti Tempat parkir yang tidak memadai,kesiapan ruangan untuk berobat yang tidak mamadai dan ini yang cukup memperihatinkan  ,"kata Azwar Siry.

Dalam pertemuan pra masa reses sidang I tahun 2020 dengan  pimpinan dan staf 6 puskesmas yang ada di 3  kecamatan yakni PUSKESMAS  Alai,Padang Pasir,Lapai,Air Tawar, Uluk Karang  ditampung berbagai aspirasi yang disampaikan. Namun semua aspirasi yang disampaikan menurut Azwar Siry harus disesuaikan dengan kemampuan  dan perencanaan yang matang.

Dalam kesempatan itu,  Azwar Siry akan membantu dengan dana porkir untuk masing masing puskesmas Rp 100 juta dan pembelian Warles pengeras suara seharga Rp 15 juta untuk 6 kecamatan.  Hal ini disambut dengan suasana haru biru oleh pimpinan  dan staf masing-masing Puskesmas.

Dan kewenangan anggota DPRD adalah sebagai tugas mengawasi kebijakan dan pembangunan, dalam reses kali ini mengharapkan pemerintah Kota Padang untuk lebih memperhatikan kekurangan-kekurangan yang dibutuhkan Puskesmas di kota padang karena tidak satupun Puskesmas yang belevel Puskesmas Paripurna hanya berlevel Madya
#02




No comments

Powered by Blogger.
PT. Piliang Intermaya Media Mengucapkan: Selamat datang di Website Jurnalissumbar.id, Terima kasih telah berkunjung di blog kami.. Semoga anda senang!! Tertanda Pemred: Falsanar Arsul Piliang