AMM Sumbar Desak DPR Buat Pansus Anti Koroupsi Di Indonesia

www.Jurnalissumbar.id
Aliansi Masyarakat Minang (AMM) Sumbar mengelar aksi damai di Kantor DPRD Sumbar, mereka yang terdiri dari gabungan organisasi masyarakat, kepemudaan dan kemahasiswaan ini melakukan aksi damai ke gedung DPRD Sumbar, Jumat (14/2/2020) sore.

Pantauan www.jurnalissumbar.id. Rombongan itu terlihat berjalan kaki dari Mesjid Raya Sumatera Barat yanh dikawal langsung oleh Aparat Kepolisian.

Di sepanjang jalan mereka berteriak mensuarakan aspirasinya, dengan membawa sejumlah spanduk yang berisikan aspirasi yang betuliskan diantara spanduk " Koruptor Mati Rakyat Sejahtera".

" Sesampai di gedung DPRD Sumbar, mereka disambut oleh Wakil Ketua DPRD Sumbar Irsyad Syafar yang didampingi Sekwan DPRD H. Raflis serta Kesbangpol Sumbar di ruang khusus II DPRD.

Sementara itu, juru bicara Aliansi Masyarakat Minang Sumbar Aldi Sanusi mengatakan mereka kesini menuntut Mega korupsi yang terjadi beberapa bulan lalu seperti kasus KPU dan kasus korupsi - korupsi BUMN yang triliunan mereka meminta DPRD pusat untuk membuat Panitia Khusus (Pansus) untuk mengungkap korupsi yang besar- besaran ini. Di bentuknya Pansus ini agar tuntas permasalahan korupsi dan pelakunya bisa ditindak secara hukum dan uang negara yang mereka rampas tersebut bisa kembalikan ke negara," ungkapnya

Lebih lanjut dikatakannya akan mendorong KPK dan pemerintah untuk melakukan pengontrolan dan pengawasan terhadap hal ini.

Menangapi hal itu, Wakil Ketua DPRD Sumbar Irsyad Syafar menyampaikan, sebagai perwakilan dari rakyat, DPRD Sumbar menampung setiap aspirasi yang masuk dari masyarakat. Dan kita akan menindaklanjuti aksi damai ini ke pusat," ujar Irsyad Syafar.
#02

No comments

Powered by Blogger.
PT. Piliang Intermaya Media Mengucapkan: Selamat datang di Website Jurnalissumbar.id, Terima kasih telah berkunjung di blog kami.. Semoga anda senang!! Tertanda Pemred: Falsanar Arsul Piliang