Wujudkan Kampung KB, Tak Lepas Dari Peran Masyarakat


Masih adanya daerah-daerah yang mengalami keterlambatan pembangunan serta tingkat perekonomian yang rendah, menjadi target utama Pemko Padang saat ini.

Program Kampung KB merupakan wujud upaya pemerintah dalam mendorong percepatan pembangunan di kawasan-kawasan tersebut .


Demikian disampaikan mentor Kampung KB Kota Padang Andi Amir saat memberikan pengarahan di depan warga dan Kelurahan Bukit Gado-Gado Kecamatan Padang Selatan, Minggu (26/01/2020).

Kegiatan tersebut diadakan dalam rangka persiapan pembentukan Kampung KB di wilayah tersebut.

"Kampung KB merupakan wadah dalam mengintegrasikan program-program pembangunan. Untuk itulah Kampung KB selalu mengambil lokasi di wilayah-wilayah pelosok yang selama ini kurang merasakan sentuhan pembangunan," ujar Andi.

Ia menambahkan melalui Kampung KB, masyarakat dituntut untuk berperan aktif melalui Kelompok Kerja (Pokja) untuk mendata setiap permasalahan dan kebutuhan masyarakat.

Dengan data tersebut akan memudahkan OPD terkait untuk melaksanakan program sesuai dengan apa-apa yang menjadi kebutuhan mendesak warga di wilayah tersebut.

Anggota Komisi II DPRD Padang Irawati Meuraksa yang turut hadir mengatakan siap mendukung terbentuknya Kampung KB di Bukit Gado-Gado.

" Jangan hanya menunggu bantuan pemerintah, masyarakat harus aktif dan kreatif menciptakan peluang dan memaksimalkan potensi. Kelurahan Bukit Gado-Gado memiliki potensi wisata alam dan olahraga yang luar biasa. Tinggal memoles dan peran aktif semua masyarakat," ujar Irawati.

Ia juga berjanji akan mengarahkan dana Pokok Pikiran (Pokir) guna menunjang upaya memajukan Kelurahan Bukit Gado-Gado, baik itu infrastruktur maupun pemberdayaan masyarakat. (aa)


No comments

Powered by Blogger.
PT. Piliang Intermaya Media Mengucapkan: Selamat datang di Website Jurnalissumbar.id, Terima kasih telah berkunjung di blog kami.. Semoga anda senang!! Tertanda Pemred: Falsanar Arsul Piliang