SyamsunJalal Dan Aldi Taher Deklarasikan Melalui Jalur Independen

www.jurnalissumbar.id
Pilih jalur independen, Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sumatera Barat Mayjend TNI Purn Dr. Syamsu Jalal. SH. M.H. dan Aldi Taher. SE. mengdeklarasikan diri Jum'at (31/1/2020) di salah satu hotel kawasan Doby, Padang.


Dalam kesempatan itu, Syamsu Djalal menyampaikan, idenya untuk maju jadi gubernur Sumatera Barat mengalir begitu saja. Tidak ada rencana atau niat sebelumnya untuk menduduki jabatan BA 1 tersebut.


"Awalnya, Aldi Taher datang mengunjungi saya dan mengajak untuk mencalonkan diri pada pilgub september 2020 mendatang. Melihat semangat dan ketulusan anak muda millenial ini untuk membangun Sumatera Barat, saya jadi tergugah dan saya bersedia untuk "mambangkik batang tarandam" bersama Aldi Taher," ujar Syamsu Djalal menceritakan


Lulusan Akademi Militer Nasional tahun 1965 ini mengatakan, kondisi Sumatera Barat saat ini begitu memprihatinkan. Ia juga mengatakan Sumbar saat ini sepertinya kehilangan ruh seiring seiring "hilangnya" tokoh - tokoh nasional asal Sumatera Barat seperti Bung Hatta, Syafruddin Prawiranegara, Agus Salim, Emil Salim dan lain sebagainya.


"Sumatera Barat tidak ada apa - apanya sekarang, hilang ruh nya itu, bagaimana tokoh - tokoh nasional kita itu sekarang, gak ada lagi muncul kepermukaan, kalau adapun juga hilang begitu saja. Oleh karena itu kami mohon dukungan dari seluruh masyarakat untuk kemajuan Sumatera Barat kedepannya, " kata Syamsu Djalal.


Sementara itu, Aldi Taher mengatakan niatnya untuk maju jadi calon wakil Sumbar yaitu berasal dari panggilan hati. Aktor dan juga produser film ini juga mengaku, sebagai anak muda yang berdarah Minangkabau, dirinya begitu peduli akan nasib Sumatera Barat dan ingin bagaimana Sumatera Barat bisa lebih maju dan dikenal diseluruh pelosok negeri.


"Inshaallah kalau kami terpilih nanti, saya akan mengundang aktor serta artis - artis nasional untuk berkunjung ke Sumatera Barat untuk menikmati destinasi wisata serta mencicipi kuliner-kuliner khas Sumbar. Dengan begitu Sumatera Barat akan lebih maju dan dikenal dengan sendirinya," ujar Aldi

Bukti keseriusan mereka karena didorong oleh keinginan untuk memajukan SUMBAR disegala segi pembangunan. Kata dia mengakhiri percakapannya.


No comments

Powered by Blogger.
PT. Piliang Intermaya Media Mengucapkan: Selamat datang di Website Jurnalissumbar.id, Terima kasih telah berkunjung di blog kami.. Semoga anda senang!! Tertanda Pemred: Falsanar Arsul Piliang