M.Ikhbal, Siap memperjuangkan Aspirasi Yang Bersifat Urgen

Reses hari kedua digelar anggota Fraksi Partai Amanat Nasional  DPRD Sumbar, M.Iqbal  ke Kanagarian Sungai Buluah Kecamatan Batang Anai Kabupaten Pariaman, Selasa (21/1/2020). Sekitar 200-an warga terlihat hadir dalam acara menjemput aspirasi di kantor wali nagari Sungai Buluah.


Dikatakan M. ikhbal, puluhan aspirasi yang disampaikan melalui forum ini, dengan keterbatasan dana Pokir Di Pemerintah tentu kita akan memilih mana aspirasi yang lebih urgensi.

Menyimak penyampaian wali nagari dan Camat Batang Anai di kecamatan Batang Anai ini dikeluhkan kantor wali nagari yang masih mengontrak.

Kondisi ini disebabkan pemekaran nagari dikecamatan Batang Anai

Pelaksanaannya akan kita lakukan secara bertahap karena keterbatasan anggaran dan luas wilayah Padangpariaman dengan 100 lebih nagari.

Dan semua aspirasi yang bersifat urgensi. Kita akan memproritaskan pembangunan ini karena menyangkut hajat orang banyak."ujar Ikhbal

Ditambah lagi dengan terisolirnya nagari karena putusnya akses jalan di Sungai Buluh karena robohnya jembatan penghubung satu satinya antar nagari.

Ikbal melihat aspirasi ini sangat urgen sekali dan  berjanji akan memperjuangkan aspirasi warganya.

Dan kedatangan dirinya di tengah masyarakat adalah sebagai kewajiban sebagai anggota dewan yang dipilih masyarakat di dapil Kota Pariaman dan Kabupaten Padangpariaman.

"Jangan dikira bantuan dan kegiatan asal dananya dari saya, tapi ini semua, uang dari apak- apak yang ada disini melalui pemerintah," ujarnya.

Terakhir M.Ikhbal berpesan kepada masyarakat untuk selalu menjaga anak-anak dan kemenakan terhadap tren kenakalan terkini seiring dengan perubahan kemajuan zaman.

Dia mengatakan zaman sekarang penyakit yang menyerang generasi muda, mulai dari narkotika, pergaulan bebas sehingga pemerintah telah mencatat Sumbar tertinggi dalam hal tersebut.

"Saya berharap dan meminta kepada bapak-bapak untuk terus menjaga anak-anak kita, kemenakan kita serta lingkungan kita sendiri" tandasnya.

"Insyaallah, kalau tidak ada sesuatu yang luar biasa dalam anggaran APBD Sumbar 2020 ini, aspirasi akan dilaksanakan tutupnya"

Di Reses Ini, dihadiri oleh wakil Bupati Padang Pariaman Suhatri bur, dan Camat se PadangPariaman. Wali nagari dan kepala-Kepala sekolah yang berada di kecamatan Batang Anai.

#02

No comments

Powered by Blogger.
PT. Piliang Intermaya Media Mengucapkan: Selamat datang di Website Jurnalissumbar.id, Terima kasih telah berkunjung di blog kami.. Semoga anda senang!! Tertanda Pemred: Falsanar Arsul Piliang