Jadi Bupati, Arkadius Janji Akan Bangun Gedung Tiga Lantai Didepan Istano Pagaruyuang

Balon Bupati Tanah Datar Ir.Arkandius Dt.Intan Bano, MM, MBA akan membangun gedung tiga lantai di depan Istano Basa Paguruyung, seandainya terpilih menjadi Bupati Tanah Datar pada Pilkada 2020.
Pernyataan tersebut disampaikan Arkadius Dt.Intan Bano, ketika menyampaikan visi dan misi di Sekretariat DPD PKS Tanah Datar Jalan Hamka Parak Juar, Selasa (21/1) dihadapan Panelis dan Pengurus DPD PKS.
Dikatakan, Istano Basa Pagaruyung sebagai icon wisata Tanah Datar harus dapat membetikan konstribusi terhadap masyarakat. Sekarang Istano Basa baru sebatas menjual karcis masuk untuk PAD Tanah Datar, sementara untuk kepentingan perekonomian masyarakat belum banyak memberikan manfaat.
“Seandainya saya mendapat amanah menjadi Bupati Tanah Datar yang diusung PKS, maka gedung berlantai tiga sudah dalam konsep saya untuk dibangun. Lantai pertama dijadikan tempat parkir, lantai dua handycraf dan lantai tiga diisi dengan kuliner,” kata Arkadius yang hingga sekarang masih menjadi anggota DPRD Sumbar dari Fraksi Demokrat.
Kita yakin, dengan adanya gedung berlantai tiga ini akan memberi peluang bagi masyarakat untuk berjualan cendramata dan kuliner khas Minang Kabau.
Dibagian lain, kata Arkadius, pembangunan di bidang agama dan adat juga perlu ditingkatkan, karena ninik mamak sekarang, jangankan akan memberikan sanksi kapada anak kemenakan, untuk memperingatkan mereka saja sudah jarang dilakukan.
Demikian pula sebutan Batusangkar sebagai Kota Budaya perlu didukung dngan tanda-tanda tentang Kota Budaya, karena hingga sekarang lewat gerbang masuk lihat kiri lihat kanan belum ada tanda-tanda yang menandakan Batusangkar Kota Budaya.


Penyampaian visi dan misi di PKS ini dipandu oleh modetator Abu Bakar, Lc kader PKS yang kini menduduki kursi DPRD Tanah Datar, dengan Panelis Saidani, SP Ketua DPD PKS Tanah Datar dan Firdaus Agus, SE Wakil Ketua DPD PKS Tanah Datar.(WD)

No comments

Powered by Blogger.
PT. Piliang Intermaya Media Mengucapkan: Selamat datang di Website Jurnalissumbar.id, Terima kasih telah berkunjung di blog kami.. Semoga anda senang!! Tertanda Pemred: Falsanar Arsul Piliang