Inilah Tim Kandidat Independen Agus Susanto-Rommy Candra ikuti Bimtek di KPU PASBAR


Jurnalis Sumbar

Sepuluh orang tim operator pasangan calon Bupati/wakil Bupati Pasaman Barat jalur Independen H. Agus Susanto - H. Rommy Candra  ikuti bimtek Sistim Informasi Pencalonan (Silon) di kantor Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Pasaman Barat, Selasa Pagi (7/01/2020).

Tim yang dikomandoi  Ahmad Atopotan S,Ag Liaison Officer (LO) tampak serius mengikuti bimtek dengan masing-masing laptop praktek uji coba penginputan data syarat dukungan calon perseorangan di sistem informasi pencalonan (Silon) KPU.


 Adri,S,Sos.I,MA Anggota Komisioner Komisi Pemilihan Umum (KPU) Pasaman Barat Divisi Tekhnis Penyelenggaraan, menjelaskan "Hari ini ada 10 orang tim operator dan LO utusan pasangan calon H. Agus Susanto - H. Romi candra calon kandidat perseorangan (independen) kita latih dengan baik tujuannya adalah supaya sistim penginputan data dukungan calon perseorangan tersebar minimal 6 kecamatan 21.312 dukungan. Karna itu perlu kita tekankan pada tim tersebut harapan kita bersama, oleh karna itu tim operator ini berjalan dengan baik dan kedepannya kita berikan informasi informasi baru,". 

"Untuk memulai menerima dukunan dari paslon perseorangan kita KPU Kabupaten Kota 19 Februari 2020 setelah itu kita adakan verifikasi dan validasi dukungan dan kita terus meraton sampai semua persyaratan dukungan selesai dukungan calon perseorangan,". 

"Hal ini menarik karna aturan  pencalonan perseorangan(independen) pertama kali, yang mana verifikasi adm dan verifikasi wajib clear sebelum pendaftaran sebelum mendaftar. saya kira ini adalah terobosan besar sehingga pencalonan perseorang itu betul-betul terakomodir sesuai peraturan KPU yang baru No. 16 Tahun 2019. Kita berupaya sehingga tim tersebut menyerahkan syarat dukungan calon perseorangan sebelum mendaftar di bulan JUNI  nantinya dukungan perorangan itu udah clear, baik  varifikasi administrasi maupun faktulnya, verifikasi dari tingkat PPS sampai Kabupaten sudah selesai menjelang pendaftaran 16 Juni Tahun 2020," jelas Adri.


Ahmad Atopotan S,Ag Liaison Officer (LO) Pasangan calon kandidat bupati Independen Agus Susanto - Rommy Candra menerangkan "Terimakasih kepada KPU Pasbar yang sudah memberikan ilmu pengetahuan kepada Tim operator tentang cara penginputan data syarat dukungan sistem Informasi Calon bang H. Agus Susanto dan H. Rommy Candra Calon Bupati Wakil Bupati perseorangan atau Independen, insyaallah dimudahkan tahapan berikutnya, pada kesempatan ini kami berharap sangat tetap terus beri dukungan kepada kandidat Agus Susanto dan Rommy Candra,". Katanya

"Pada hari ini bertepatan hari jadi Pasbar, Selamat Ulang Tahun Kabupaten PASMAN Barat ke 16 semoga Jaya,". Ungkap Atopotan

(Dodi Ifanda)

No comments

Powered by Blogger.
PT. Piliang Intermaya Media Mengucapkan: Selamat datang di Website Jurnalissumbar.id, Terima kasih telah berkunjung di blog kami.. Semoga anda senang!! Tertanda Pemred: Falsanar Arsul Piliang