Hidup Sehat Dengan Berolahraga.Q

Korem 032 – Hujan gerimis tidak menjadi penghalang bagi personel Komando Resor Militer 032/Wirabraja sejajaran bersama Persit KCK melaksanakan kegiatan senam aerobik bersama dalam rangka Hidup Sehat Dengan Berolahraga, bertempat di Lapangan Golf Gadut, Kec. Lubuk Kilangan, Padang, Jum’at(10/1/2020).

Usai melaksanakan senam aerobik bersama seluruh personel Korem 032/Wbr dan jajaran beserta Persit KCK melanjutkan kegiatan jalan santai mengitari lapangan golf, kegiatan tersebut juga diselingi dengan penanaman pohon oleh Danrem 032/Wbr Brigjen TNI Kunto Arief Wibowo, S.I.P., bersama Ketua Persit KCK Ibu Mia Kunto.


Pada kesempatan tersebut Danrem  032/Wbr Brigjen TNI Kunto Arief Wibowo menyampaikan kepada seluruh anggota Perwira, Bintara, Tamtama serta PNS Rem 032/Wbr dan jajaran, agar memanfaatkan sarana dan prasarana olah raga yang ada untuk menjaga kondisi badan tetap sehat.


Dengan adanya lapangan golf, diwajibkan kepada seluruh personel Korem 032 dan jajaran untuk bisa bermain golf. Dikarenakan setiap tahunnya Mabes TNI selalu mengadakan pertandingan golf,Tegas Danrem 032.

“Dengan berolah raga kita bisa meningkatkan prestasi, bagi personel yang mempunyai bakat di bidang olahraga agar membina dan meningkatkan keahliannya, untuk personel yang belum mahir dalam berolahraga agar belajar dan berlatih, demi memajukan satuan Korem 032/Wbr”. Ujar Brigjen Kunto.

Selanjutnya Danrem 032/Wbr juga mengajak kepada seluruh personel setiap bulannya untuk beramal pohon dengan cara menanaman pohon yang bermanfaat demi menjaga dan melestarikan lingkungan, dengan harapan kedepannya bisa dimanfaatkan oleh anak dan cucu kita. Sebelumnya, di kolam lapangan golf sudah ditebarkan tumbuhan Azolla yang banyak kandungan dan manfaatnya.


Tumbuhan azolla juga bisa digunakan sebagai bahan baku yang diolah menjadi pakan ternak,  yang dapat menyuburkan sawah dan juga merperbaiki struktur tanah. Untuk itu dengan menanam pohon bermanfaat bisa menjadi potensi besar dengan mengembalikan sumber daya alam (SDA) untuk komoditi kebutuhan hidup, Ucap Danrem 032.

“Banyak waktu yang digunakan dan janganlah kamu mau dikalahkan oleh waktu, yang artinya manfaatkanlah waktu dengan hal hal positif dan berguna”, Tegas Danrem 032 menambahkan.

Kegiatan tersebut dihadiri Para Kasi Korem, Dandim 0312, Dandim 0307/TD, Kabalak Rem Perwira, Bintara, Tamtama dan PNS sejajaran wilayah Padang, Ketua Persit Koorcab Rem 032 PD I/BB Ibu Mia Kunto beserta pengurus.

No comments

Powered by Blogger.
PT. Piliang Intermaya Media Mengucapkan: Selamat datang di Website Jurnalissumbar.id, Terima kasih telah berkunjung di blog kami.. Semoga anda senang!! Tertanda Pemred: Falsanar Arsul Piliang