Kapolres Pasbar: Mari Tanam Pohon Budayakan Cinta Lingkungan

Jurnalis Sumbar

Dalam rangka peringati Hari Sejuta Pohon Kapolres Pasaman Barat Ferry Herlambang S.I.K, M. MM beserta personil dan anggota bhayangkari Polres Pasbar menanam pohon di lingkungan Mako dan Asrama Polres Pasbar, Sabtu Pagi (04/01/2020).

Kapolres Pasaman Barat memalui bagian Humas AKP. Defrizal menyampaikan pada media "Penanaman pohon  Mahoni dan Surian yang berjumlah 300 batang tersebut bertujuan untuk mendukung program Pemerintah dalam menumbuh kembangkan budaya cinta lingkungan di lingkungan Polres Pasaman Barat,". Katanya.

"Kegiatan ini diikuti Waka Polres Pasbar Kompol Albert Zai, S.IK, MH, Para kabag,Kasat, Perwira,Personil polres pasbar dan ketua Bhayangkari cabang Pasaman Barat beserta anggota Bhayangkari,". Tutup Defrizal.

Peringatan Hari Sejuta Pohon Sedunia – Cara Menyelamatkan Pohon. Setiap tanggal 10 Januari, masyarakat dunia merayakan hari sejuta pohon sedunia. Meski tidak banyak selebrasi yang digelar, penting untuk mengetahui kelestarian pohon yang bermanfaat banyak bagi manusia

Pepohonan membersihkan udara, tanah, dan air, membuat bumi menjadi tempat yang lebih baik untuk dihuni. Semua itu merupakan bagian dari hidup kita sehingga jika tempat tinggal kita dikelilingi pepohonan, kita menjadi lebih sehat dan bahagia. 


Pohon, batang hidup dengan juntaian daun hijau, dan memiliki proses fotosintesis yang mengagumkan, menjadi komponen alam penting bagi manusia dan hewan. Pohon diketahui dapat mengurangi kadar CO2 di udara dan menghasilkan O2. Pohon juga dapat menahan laju air sehingga akan lebih banyak yang terserap ke dalam tanah
.
Singkatnya mari Jaga Pohon di Hutan, Polisi aja tanam Pohon, masih beranikah Anda menebang pohon (Ilegal Logging).mmmhh..

(Dodi Ifanda)

No comments

Powered by Blogger.
PT. Piliang Intermaya Media Mengucapkan: Selamat datang di Website Jurnalissumbar.id, Terima kasih telah berkunjung di blog kami.. Semoga anda senang!! Tertanda Pemred: Falsanar Arsul Piliang