BERIKUT JADWAL UJIAN CPNS PASAMAN BARAT

Jurnalis Sumbar 

Peserta seleksi CPNS Kabupaten Pasaman Barat formasi tahun 2019 yang dinyatakan lulus seleksi Administrasi, siap-siap untuk mengikuti tahapan tes Seleksi Kompetensi Dasar (SKD). 

Berdasarkan hasil Rapat Persiapan Akhir Pelasksanaan Seleksi Kompetensi Dasar CPNS Tahun 2019 Pasaman Barat (Pasbar) sudah mengumumkan bagi pelamar yang lolos administrasi, untuk jadwal ujian Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) CPNS 2019 dijadwalkan oleh BKN pada tanggal 24 sampai 28 Februari 2020.

"Untuk ujian CPNS secara nasional dimulai pada tanggal 27 Januari hingga 28 Februari 2020," sebut Kabid Pengadaan dan Mutasi ASN BKPSDM Pasaman Barat, Harinal, SE Jumat (24/1/2020).


"Nantinya ujian akan dibagi lima sesi setiap hari yang sudah dijadwal, namun untuk hari Jumat hanya dilakukan empat sesi, setiap sesinya berjumlah 200 peserta ujian dengan waktu 120 menit per sesi," terangnya.

Ia menjelaskan, jumlah pelamar yang masuk mendaftar 5.457 pelamar, sedangkan peserta yang lulus administrasi berjumlah 4.637 pelamar. Berarti ada sebanyak 820 pelamar yang tidak lolos dalam tahapan verifikasi administrasi.

"Ujian CPNS 2019 pada periode ini tidak dilaksanakan diluar daerah lagi, kita akan laksanakan di Balerong Kantor  Bupati Pasaman Barat," terang Harinal.

Ia menerangkan, pelamar CPNS di daerah itu didominasi oleh kaum perempuan, jika dipersentasekan dari total peserta yang lolos administrasi, lebih dari 60 persen.

"Kuota CPNS daerah Pasbar hanya 266 Formasi terdiri dari formasi guru sebanyak 223, formasi tenaga tekhnis sebanyak 24 dan formasi tenaga kesehatan sebanyak 19," 

"Dengan banyaknya jumlah peserta yang akan mengikuti ujian, diminta agar para peserta dapat hadir 60 menit sebelum pelaksanaan jadwal ujian, untuk melakukan registrasi dan arahan dari panitia,". pesan Harinal

Syarat mengikuti ujian, para peserta harus membawa kartu peserta ujian yang telah dicetak melalui akun di SCCN BKN dan KTP atau Suket.

Selamat Meraih cita-cita Abdi Negara !
(Dodi Ifanda)

No comments

Powered by Blogger.
PT. Piliang Intermaya Media Mengucapkan: Selamat datang di Website Jurnalissumbar.id, Terima kasih telah berkunjung di blog kami.. Semoga anda senang!! Tertanda Pemred: Falsanar Arsul Piliang