Yulianto Mendaftar Calon Bupati Pasbar Di Dampingi Ny. Sifrowati

Jurnalis Sumbar

H. Yulianto, S.H.MM ketua DPC Partai Demokrat Pasaman Barat mendaftar diri sebagai bakal calon Bupati Pasaman Barat Propinsi Sumatera Barat pada hari Kamis Siang (30/12/2019), di kantor DPC Parati Demokrat.

Pendaftaran Yulianto di dampingi Istrinya Sifrowati yang juga anggota DPRD Pasaman Barat partai Demokrat.


Pada wartawan Sifrowati menyampaikan dukungan penuh kepada Mas Yulianto untuk maju di Pilkada Pasbar 23 September 2020 akan datang.


H.Yulianto kelahiran 27 Juli 1963 merupakan Bupati Pasaman Barat yang dilantik pada 17 September 2019 lalu.


Pada saat pendaftaran bakal calon Bupati Pasaman barat, Yulianto menuturkan " Terimakasih kepada pengurus kader Partai Demokrat yang pada hari Saya Mendaftar diri sebagai bakal calon bupati Pasbar di DPC Demokrat, Insyaallah atas dukungan kita bersama masyarakat Pasbar kembali melanjutkan pembangunan Pasbar". Ujar Yulianto

"Untuk bakal calon wakil bupati yang akan jadi pasangan Calon Bupati di pilkada 2020, kita menunggu gabungan koalisi dari partai lain," Ungkap Yulianto.

"Mengenai pendaftaran kandidat, DPC partai Demokrat Pasbar terbuka untuk menerima tokoh masyarakat dan dari partai lain untuk mendaftar  bakal calon bupati atau wakil bupati Pasaman Barat, Tentunya dengan syarat dan ketentuan yang  akan di seleksi pada tingkat  DPD Sumbar dilanjutkan DPP Partai Demokrat," sambung Yulianto.


Riwayat pendidikan H. Yulianto,S.H. MM
Sekolah Dasar SD Salo Kampar taahun1971-1976
SMP Negeri Pasaman tahun 1977-1980
SMA Negeri 1 Pasaman tahun 1980-1983
DIII AMIK Padang tahun 1986-1989
STIH YAPPAS tahun 2005-2008
Pasca Sarjana UPI YPTK Padang 2017-2018

Karir politik Yulianto pernah menjabat Anggota DPRD Pasaman Barat,Ketua DPRD Pasbar, Wakil Bupati Pasaman Barat

H. Yulianto ,SH, MM sebelumnya Wakil Bupati Pasaman Barat dilantik sebagai Bupati Pasaman Barat melanjutkan sisa masa jabatan periode 2016-2021,  Sebelumnya Bupati Pasaman Barat dipimpinan oleh, H. Syahiran, namun dalam proses tugas negara, H. Syahiran meninggal dunia dan oleh karena itu Wabup Pasbar, H. Yulianto naik menjadi Bupati Pasbar.

*Dodi Ifanda

No comments

Powered by Blogger.
PT. Piliang Intermaya Media Mengucapkan: Selamat datang di Website Jurnalissumbar.id, Terima kasih telah berkunjung di blog kami.. Semoga anda senang!! Tertanda Pemred: Falsanar Arsul Piliang