Wisuda SD IT Dihadiri Bupati Yulianto dan Bunde Yunisra

Jurnalis Sumbar

Sebanyak 115 orang SD IT Wisuda di Balairung Tuah Basamo Rabu (19/12) yang disaksikan oleh Bupati Pasbar Yulianto. Sekolah islam tersebut bertekad untuk mencetak generasi yang berakhlak Islami.

Bupati Pasbar Yulianto dalam sambutannya menyampaikan dengan berdirinya sekolah Islami, untuk generasi yang siap bersaing, agar terus meningkat kualitasnya. 


"Sehingga SD IT Cahaya Mekkah ini menjadi salah satu sekolah rujukan terbaik di Pasbar. Kami Pemda siap mendukung dan memfasilitasi untuk itu,"papar Yulianto.


Ia melanjutkan, dengan adanya sekolah SD IT Cahaya Mekkah bagi orang tua yang ingin menyekolahkan anaknya tidak perlu jauh-jauh lagi. Karena sudah ada di wilayah Pasbar.

"Kita bisa meneruskan perjuangan ini di kabupaten Pasaman Barat jika dari awal tidak dirawat dengan bagus. Maka hasilnya tidak akan bagus, bagaimana pendidikan yang tepat, sekolah tinggi tapi tidak ada pedoman. Tentu menjadi pimpinan dengan bekal ilmu dan iman berharap,"kata Yulianto.

Salah seorang wali murid Joni Hendri menyampaikan bahwa dia mempercayakan anak untuk menimba ilmu di sekolah Islam. Karena pendidikan dasar merupakan pondasi yang kuat. Yayasan Cahaya Mekkah salah satu sekolah terbaik yang bisa dijadikan sebagai pembentukan akhlak. 

"Kami Mempercayakan anak kami di Cahaya Mekkah untuk pondasi agama yang kuat. Yayasan Cahaya Makkah merupakan tanggung jawab yang besar untuk memperhatikan perkembangan dari hari ke hari, memberikan kegiatan untuk menciptakan hafidz-hafizah. Kami berharap  bisa menciptakan SDM yang unggul, program khusus, tenaga pengajar tahfiz, kepada SD Cahaya Makkah atas nama walimurid, saya ucapkan terimakasih,"kata Joni Hendri. 

Kepala SD IT Cahaya Mekkah Darmansyah menyampaikan wisuda di sekolah tersebut sudah angkatan ke 4 dan total lulusan sekarang 375 orang. Prestasi SD IT Cahaya Mekkah saat ini sudah A, sekolah ramah anak, lomba pidato nasional, lomba IPA mewakili Pasbar dan siswa teladan Pasbar.

Pada Wisuda Sekolah Dasar berazaz Islami ini hadir juga Bunde Yunisra anggota DPRD Provinsi Sumatera Barat 
( DIF)

No comments

Powered by Blogger.
PT. Piliang Intermaya Media Mengucapkan: Selamat datang di Website Jurnalissumbar.id, Terima kasih telah berkunjung di blog kami.. Semoga anda senang!! Tertanda Pemred: Falsanar Arsul Piliang