Warga Padang Demo DPRD Sumbar, Tuntut Pelaksanaan PENAS TANI NELAYAN

Pemindahan lokasi pelaksanaan  PENAS TANI  dan NELAYAN, puluhan masyarakat atas nama anak nagari Koto Tangah, Kuranji dan Nanggalo melakukan aksi ke DPRD Sumbar, Senin (16/12).

Dalam aksi tersebut Roni Candra, juru bicara menyampaikan orasi dan tuntutan diantaranya, meminta agar lokasi acara tidak dipindahkan, dan jika dipindahkan pemprov Sumbar wajib mengganti kerugian masyarakat yang sudah mempersiapkan semua dukungan terhadap penyelenggaran.

Roni Candra juga menegaskan, apa yang dikatakan dalam surat pembatalan dengan ketidak sipan masyarakat untuk menerima peserta, merupakan pembohongan publik.

“Kami atas nama anak nagari Koto Tangah, Kuranji dan Nanggalo, meminta pada Gubernur agar membatalkan pemindahan lokasi penas tani dan nelayan, jika tetap dipindahkan, kami meminta agar Gubernur mengganti kerugian masyarakat yang sudah melakukan perbaikan rumah untuk penginapan peserta,,” tegas Roni.

Ditambahkannya, dari sejak awal masyarakat ingin tau apa penyebab kegagalan Kota Padang sebagai tuan rumah, padahal masyarakat sudah siap untuk mendukung kegiatan.

Menyikapai tuntutan masyarakat tersebut, Ketua DPRD Sumbar yang langsung menerima peserta aksi, mengatakan kalau secara resmi dia sendiri belum mengetahuinya.


No comments

Powered by Blogger.
PT. Piliang Intermaya Media Mengucapkan: Selamat datang di Website Jurnalissumbar.id, Terima kasih telah berkunjung di blog kami.. Semoga anda senang!! Tertanda Pemred: Falsanar Arsul Piliang