PLN UIW Sumbar) Serahkan Dana CSR Pendidikan Ke MAN IC Padang Pariaman

www.jurnalissumbar.id
Pendidikan merupakan kunci pemutus rantai ketidakmampuan dan kemiskinan di masyarakat. Hal ini disadari betul oleh keluarga besar PLN Unit Induk Wilayah (UIW) Sumatera Barat (Sumbar). Oleh karena itu, PLN UIW Sumbar tidak ketinggalan ingin berperan dalam memajukan dunia pendidikan di wilayah Sumbar. Salah satu caranya adalah memberi perhatian kepada masyarakat pendidikan, dalam bentuk apapun yang bisa diberikan.

Seperti yang dilakukan PLN UIW Sumbar, Rabu (11/12/2019), di Kabupaten Padang Pariaman. PLN UIW Sumbar menyerahkan bantuan PLN Peduli kepada sekolah MAN Insan Cendekia, yang berlokasi di Toboh, Kabupaten Padang Pariaman.

Penyerahan dihadiri langsung oleh General Manager (GM) PLN Sumbar Bambang Dwiyanto, beserta rombongan keluarga besar PLN UIW Sumbar.

“Kita sebagai bagian dari masyarakat, punya tanggung jawab yang sama untuk memajukan pendidikan di Indonesia,” ungkap Bambang Dwiyanto, saat memberi kata sambutan dalam acara penyerahan bantuan tersebut.

Dihadiri juga oleh Wakil Bupati Padang Pariaman Suhatri Bur dan Kepala Kankemenag kabupaten Padang Pariaman, acara berlangsung meriah, meskipun hujan mengguyur Padang Pariaman siang itu.

Disebutkan, bantuan yang diberikan adalah bantuan pembangunan tempat wudhu dan toilet untuk masjid di lingkungan sekolah, yang diharapkan mempermudah para murid dan seluruh warga yang akan melaksanakan ibadah.

“Dan pada kesempatan ini, alhamdulillah PLN UIW Sumbar mendapatkan kesempatan untuk memberikan bantuan berupa tempat wudhu dan toilet kepada MAN Insan Cendekia ini. Kami berharap, bantuan ini berguna dan dapat dimanfaatkan oleh seluruh keluarga besar MAN Insan Cendekia dengan sebaik-baiknya” tambah Bambang Dwiyanto.

PLN Peduli sendiri, dikatakan, hadir sebagai perwujudan tanggung jawab PLN terhadap kondisi masyarakat sekitar. Tidak hanya bidang pendidikan, bantuan untuk pelestarian lingkungan dan pemberdayaan masyarakat pun kerap diberikan PLN kepada komunitas masyarakat di Sumbar.

Dalam kesempatan tersebut, Bambang Dwiyanto juga memberi imbauan terkait kinerja PLN kepada masyarakat yang hadir. Dirinya menyampaikan harapan agar seluruh warga sekolah dan di sekitarnya turut serta berperan aktif dan peduli terhadap aset PLN.

“Harapannya, agar warga sekitar dan anak-anak kami turut serta menjaga aset PLN demi keamanan dan keselamatan warga. Jangan sungkan untuk melapor jika ada kondisi aset PLN yang dianggap membahayakan keselamatan warga, langsung lapor,” ungkapnya.

Sementara, Wakil Bupati Padang Pariaman Suhatri Bur mengucapkan terimakasih atas bantuan yang telah diberikan PLN.

“Terima kasih kepada PLN yang telah menyalurkan bantuan untuk MAN Insan Cendekia ini, semoga kedepannya masih akan ada bantuan lain yang disalurkan. Melalui kesempatan ini, saya juga mengimbau Bapak/Ibu sekalian untuk membayar listrik tepat waktu, jangan terlambat, itu juga untuk kebaikan dan kenyamanan Bapak Ibu sekalian” seru Suhatri Bur. 

#SF

No comments

Powered by Blogger.
PT. Piliang Intermaya Media Mengucapkan: Selamat datang di Website Jurnalissumbar.id, Terima kasih telah berkunjung di blog kami.. Semoga anda senang!! Tertanda Pemred: Falsanar Arsul Piliang