PANGKALAN UTAMA TNI AL II PADANG MENGASAH NALURI TEMPUR PRAJURITNYA

Pagi hari dalam kondisi cuaca mendung terdengar suara letusan senjata api yang sahut menyahut disekitar Teluk Bayur memecah suasana diantara suara kendaraan yang mengawali kegiatan masyarakat, peluru melesat dan tepat sasaran, Prajurit Pangkalan Utama TNI AL (Lantamal) II melaksanakan latihan menembak laras panjang di lapangan tembak Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan (Yonmarhanlan) II Padang, Rabu, 4 Desember 2019, pukul 07.00 sampai dengan 11.30 WIB. 

Latihan menembak di awali apel pagi dengan pengambil apel langsung oleh Komandan Detasemen Markas (Denma) Lantamal II Letkol Marinir Bambang Purnama, S.T.  Pengarahan dari Dandenma diteruskan dengan arahan dari para pelatih menembak.
Menembak di awali dengan percobaan 5 butir peluru. Selanjutnya menembak dengan gaya tiarap dan duduk dengan 40 butir peluru yang dibagi sebanyak 4 gelombang, tiap gelombang terdiri dari 8 personil.

Latihan menembak ini merupakan rangkaian latihan pangkalan (P-2) triwulan IV tahun anggaran 2019 yang dimaksudkan untuk meningkatkan kemampuan Prajurit, Profesionalisme sehingga diharapkan dapat menjalankan tugas pokok satuan dengan baik.

Dispen Lantamal II

No comments

Powered by Blogger.
PT. Piliang Intermaya Media Mengucapkan: Selamat datang di Website Jurnalissumbar.id, Terima kasih telah berkunjung di blog kami.. Semoga anda senang!! Tertanda Pemred: Falsanar Arsul Piliang