Ny. Sifrowati Yulianto dan Subandrio Hadiri Lomba Balita Sehat Posyandu Ophir


Jurnalis Sumbar

Posyandu Sekunder I Ophir, Nagari Koto Baru (Nagari Persiapan Ophir), Kecamatan Luhak Nan Duo, Kabupaten Pasaman Barat.
Melaksanakan Kegiatan Perlombaan Balita Sehat, Fashion Show Balita dan Paud yang dilaksanakan pada hari Kamis, 19 Desember 2019.

Kegiatan ini dilaksanakan oleh Kader Posyandu Sekunder I Ophir, Nagari Koto Baru (Nagari Persiapan Ophir), Kecamatan Luhak Nan Duo, Kabupaten Pasaman Barat, dalam rangka menyambut dan memperingati hari Ibu yang jatuh pada tanggal 22 Desember 2019.



Jenis Kegiatan Perlombaan yaitu : Lomba Balita Sehat kategori usia 0 sampai 1 tahun
usia 1 sampai 5 tahun, Lomba Fashion Show Balita kategori Balita, 
Tingkat Paud sampai TK, dan Penilaian Juara Favorit untuk Kategori yang rutin datang Ke Posyandu setiap bulannya.



Posyandu Sekunder I Ophir beseta Para Kader dibawah Pembinaan Bidan Desa Yuliana, Amd Keb. Yang telah mengukir Prestasi di tingkat Kabupaten Pasaman Barat yang meraih Juara I untuk Kader Posyandu Terbaik Se Pasaman Barat dan Prestasi di tingkat Provinsi Sumatera Barat yang meraih Juara II dalam Perlombaan Kader Posyandu Se Sumatera Barat.

Program Pelayanan Kesehatan kepada Masyarakat terutama untuk, Ibu-ibu, Balita, serta Lanjut Usia (Lansia) telah dijalankan dan menyentuh kepada Masyarakat, dan juga menjalankan program dari Pemerintah Kabupaten Pasaman Barat tentang Stunting.

Bidan Desa Yuliana, Amd Keb mengatakan kepada awak media Kegiatan hari ini kita laksanakan sebagau wujud terima kasih dan motivasi serta memberi semangat  kepada Ibu-ibu Balita agar rutin untuk datang ke Posyandu dan bisa memantau  tumbuh kembang Bayi dan balitanya agar tetap terjaga kesehatannya, harapan kami  kedepannya setelah perlombaan ini para Ibu-ibu lebih memperhatikan dan membawa anak-anaknya untuk ditimbang, imunisasi setiap bulannga ke Posyandu, dan juga kami bersama Kader Posyandu Ophir Sekunder I akan selalu membuat Program dan Inovasi agar Masyarakat lebih tertarik untuk datang ke Posyandu serta memberikan pelayanan Prima agar dapat dirasakan oleh Masyarakat setempat, Ujarnya.

Anggota DPRD Kabupaten Pasaman Barat Subandrio, SH mengatakan : Saya sangat mendukung kegiatan yang dilaksanakan oleh Posyandu Sekunder I Ophir ini dengan para Kader yang telah terlatih, terutama dalam pelayanan sudah dirasakan oleh masyarakat kita upayakan nantinya untuk segera Anggarkan bantuan dari dana Aspirasi Pokok Pikiran di DPRD Pasaman Barat, untuk menunjang Pelayanan Posyandu yang di Ophir Sekunder I, agar pelayanan kepada masyarakat bisa dilakukan secaa maksimal agar setiap masyarakat mulai dari balita hingga usia yang tua bisa mendapatkan pelayanan kesehatan, sebutnya.

Ketua TP PKK Kabupaten Pasaman Barat yang juga sekaligus Anggota DPRD Pasaman Barat : Ny. Sifrowati Yulianto mengatakan sangat apresiasi kepada Kader Posyandu Sekunder I Ophir,  ini adalah luar biasa dalam memberikan kontribusi Pelayanan Kepada Masyarakat, karena ini sebagai salah satu program Pelayanan Kesehatan dari Pemerintah Daerah Pasaman Barat yang selama ini di jalankan pada masing-masing Posyandu beserta Kadernya, mudah-mudahan dengan adanya kegiatan perlombaan ini dapat menjadi motivasi kepada masyarakat terutama sekali untuk Balita agar ibu-ibu lebih rajin membawa anak-anaknya ke Posyandu setiap bulan sesuai dengan jadwal yang telah ditentukan, dan kepada Kader Posyandu Sekunder I Ophir tetaplah bersemangat dalam menjadi pelayanan Kesehatan bagi Masyarakat.

Dodi Wisnu

No comments

Powered by Blogger.
PT. Piliang Intermaya Media Mengucapkan: Selamat datang di Website Jurnalissumbar.id, Terima kasih telah berkunjung di blog kami.. Semoga anda senang!! Tertanda Pemred: Falsanar Arsul Piliang