Menteri Agama RI Hadiri Silaknas ICMI-29. Ini Pesan Fachrul Razi

www.jurnalissumbar.id
Menteri agama RI Fachrul Razi menghadiri Silaturahmi Kerja Nasional (Silaknas ICMI ke 29)   yang berlangsung dari tanggal 6hingga 8 Di Kampus UNP Padang Sumatera Barat

Menag RI dalam sambutannya menyampaikan pentingnya merobah pola pikir dan sikap di era industri 4.0 menyongsong Indonesia maju.

Karena diera kemajuan teknologi informasi yang pesat dapat merobah perilaku manusia menjadi intoleransi dan radikalisme terutama di kalangan anak muda Indonesia.

Didalam Forum ICMI Se- Indonesia, Fachrul Razi mengatakan pentingnya ICMI merefleksi dan mengevaluasi islam sebagai rahmatan lil alamin harus menjadi sumber dan tata nilai untuk memperkuat semangat kebangsaan itu.

Dengan ditandai lahirnya generasi melenial industri 4.0 bukanlah ancaman semestinya menjadikan peluang membangun indonesia yang hebat.

Menag RI menitipkan gagasan-gagasan penting The Fouding Father bangsa dalam membangun bangsa dengan jalan menyelaraskan antara islam disatu sisi dan negara disisi yang lain.

Terkait dengan dakwah Islam, ICMI harus menjadi katalisator dan berdiri digarda terdepan agar dakwah itu menjadi manfaat bagi semua umat dan seisi alam dengan istilah Rahmatan Lil Alamain.

Diakhir sambutannya Menag RI juga menyampaikan pesan utamanya agar ICMI yang tergabung didalam organisasi ini dapat kiranya memerankan dirinya sebagai "Pemimpin Digital" yang mampu menjadikan IT itu untuk mengembangkan pendidikan dan dakwah islam.

Dengan kemampuan kepemimpinan digital akan memperkuat otoritas keagamaan di tangan ICMI.

#Red

No comments

Powered by Blogger.
PT. Piliang Intermaya Media Mengucapkan: Selamat datang di Website Jurnalissumbar.id, Terima kasih telah berkunjung di blog kami.. Semoga anda senang!! Tertanda Pemred: Falsanar Arsul Piliang