Keracunan Makan Wafer Tiga Orang Balita Dirawat intensif

Jurnalis Sumbar

Tiga orang  anak di bawah warga jalan Bangkok Jorong Kemajuan Nagari Sinuruik   Kecamatan Talamau Kabupaten Pasaman Barat, mengalami muntah-muntah setelah memakan wafer dan di larikan ke Puskesmas Talu untuk mendapatkan perawatan intensif pada Jumat Sore 20/2019.

Ketiga pasien keracunan tersebut adalah Bunga Maulida Putri usia 2 tahun pada saat di bawa Puskesmas  keadaan sedang awal masuk  muntah hebat di rawat di Puskemas saat ini

Humaira 1 tahun awal masuk Puskesmas muntah hebat Keadaan sedang, pasien diperbolehkan pulang karena muntah bisa teratasi.

Zakira Qurati Aini 4 Tahun Keadaan lemah
Masuk muntah hebat dan dirujuk ke Rumah Sakit  Yarsi Ibnu Sina Simpang Empat Pasbar, 
Sampai berita ini diterbitkan Sabtu dini hari (21/12)2019) ketiga pasien sudah mulai berangsur pulih

MELLIFZA YETTI (42)  pekerjaan guru SDN 12 talamau ibu dari pasien Bunga Maulida Putri menyampaikan kepada Figurnews.com 


"Bahwasanya ketiga sepupu  keracunan setelah makan wafer, awalnya  sekitar jam 13.30 Ratu mengambil wafer kekamar ibu nya, wafer  yang dibeli ayah Ratu, Kiki di Simpang 4 dan makanan lainnya. Ratu memberikan wafer Tanggo tersebut kepada  Bunga dan Humaira". tutur Mel.

"Setelah itu  Bunga tidur, sekitar15 Menit Bunga yang sedang tidur tiba-tiba muntah, Saya bersihkan, berselang waktu  15 menit Bunga muntah lagi, Setelah itu Ratu muntah juga, tidak lama kemudian Humaira sedang tidur muntah secara  tiba-tiba,". terang Mel.

"Melihat kobdisi anak-anak tersebut muntah berulang ulang meli menghubungi Mantari,
Waktu dikasih obat, ketiga anak tersebut muntah-muntah terus dan dibawa ke Puskesmas Talu,".

"Alhamdulillah Bunga sudah berangsur pulih namun masih dirawat Puskemas Talu dan Humaira mulai pulih setelah minum obat di Puskesmas Talu. Humaira dibawa ibu nya Yarsi Simpang Empat  sebab kakaknya, Ratu muntah terus masih butuh perawatan intensif,". Ujar Meli.

DIF

No comments

Powered by Blogger.
PT. Piliang Intermaya Media Mengucapkan: Selamat datang di Website Jurnalissumbar.id, Terima kasih telah berkunjung di blog kami.. Semoga anda senang!! Tertanda Pemred: Falsanar Arsul Piliang